Naik-Naik ke Puncak Gunung & Up Grading

Wednesday, May 16, 2007

"Naik-naik ke puncak gunung.....tinggi-tinggi sekali...."
Ini bukan mau nyanyi lo, tapi ini kejadian yang mungkin nantinya bakal jadi so sweet memories... ada apa emangnya?

Hari minggu adalah hari kedua acara Up Grading BEM FT UNS di bukit Kemuning (bukitnya mirip punya teletubies). Dihari ini acaranya outbond. Kayak wide game pramuka gitu.... ada beberpa kelompok yang jalan menyusuri pos demi pos untuk menyelesaikan tugas. Wah kali ini saya kebagian kelompok yang super ''gila''. personilnya ble'e semua. becandaan, rame bgtlah pokoknya. Latah juga, gokil bgt. Saya jadi ikut ''gila''. padahal sebelumnya saya ini anak yang.... cukup manis dan kalem.... ;p

Outbond-nya mendaki puncak, melewati kebun teh yang hijau, kebun wortel dengan bunga putih2nya, dan tanah yang super curam (hampir 60 derajat elevasinya). Yang mengasikkan, ya temen2 dan panitia yang akrab. Jadi rasa lelah pun seolah terlupakan. Happy bgt lah… padahal tadinya saat panitia bilang outbondnya jauh dan naik puncak tertinggi, saya jadi inget pas RAKAPIM SMA; saya mandeg ditengah jalan karena gak kuat, dan ternyata, sesuatu yang positif diiringi pemikiran positif pula, hasilnya positif juga. Walaupun diikuti rasa lelah dan saya sendiri sampai jatuh tujuh kali loh....rekor bgt nie, saya jatuh paling banyak, sampai2 yang jalan deket2 saya pada heboh ngawasin saya. Kalo2 saya jatuh lagi, jadi terharu. Pas naik jatuh 2 kali, turun 3 kali, eh sebelum itu dah jatuh 2 kali di base camp. Sampai2 ada yang bilang suruh ganti kaki aja.... hiks sedih saya.

Pelajaran yang dapat diambil dari up grading adalah: latihan kerjasama dalam tim. gimana menyelasaikan masalah yang rumit dengan anggota yang banyak, gimana koordinasi yang baik agar nemu solusi, dan kekompakan tentunya. terus ada juga tentang cara konsentrasi dan fokus dalam menyelesaikan masalah, yang terakhir, di puncak yang tinggi saya melihat bahwa betapa agung Allah.  Keindahan alam yang diciptakan, wow...amazing!!! saya bersyukur masih diberi kesempatan buat melihat keindahan alam yang mungkin banyak orang yang ga bisa melihatnya, atau malah banyak orang yang bisa melihatnya tapi hanya sekedar melihat, tidak menghayati sebenarnya apa sih dibalik keindahan itu. keindahan alam yang Ia ciptakan adalah salah satu sarana buat mensyukuri nikmat-Nya.
Semoga kegiatan ini bisa bener2 meng-upgrade diri saya khususnya dan peserta lainnya menjadi lebih baik dan utamanya semoga ini jadi jalan awal buat saya bermetamorfosis dan menemukan jati diri yang sebenarnya.

\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe