Rindu

Thursday, May 24, 2007



Salah satu ciri seorang yang beriman adalah ketika disebut nama Allah maka bergetarlah hatinya. Bergetar karena takut akan azabnya. Bergetar karena mengharap ridhonya. Dan bergetar karena rindu ingin berjumpa dengan-Nya. Seorang apabila nama yang dikasihi disebut didepannya dan ia tak merasakan getaran didadanya, maka perlu dipertanyakan bukti kecintaannya dan kerinduannya. maka Allah menggambarkan dalam firmanNYa: dan apabila disebut nama Allah, maka bergetarlah hatinya. (Al Anfal: 2). Bayangkan hanya disebut namanya hati ini bisa bergetar. Bagaimana dengan kita? cintakah kita kepadaNya? rindukah kita denganNya? Dalam hadist disebutkan sesungguhnya Aku sesuai dengan persangkaan hambaku”, bila hati ini rindu kepadaNya, maka Ia pun rindu, bila hati ini ingin berjumpa denganNya, maka Ia pun mengharapkan perjumpaan itu. Bahagia orang yeng bisa merasakan rasa rindu, ketika namaNya disebut.

Subhanallah... maha suci Allah, yang menciptakan rasa rindu.

Setiap orang punya rasa rindu. Seorang lelaki rindu bertemu istri yang solekhah, begitu pula seorang wanita pun merindukan kehadiran suami yang soleh. Dan seorang yang beriman selalu rindu akan kebenaran. Seorang yang bertakwa pun rindu berjumpa dengan Allah..

Ya rabb, bersyukur Engkau anugerahkan rasa rindu.
Ya rabb, jawablah rindu ini.. dan kumpulkan aku bersama orang2 yang merindu pada-Mu.

Disadur dari berbagai sumber, gambar dari sini.

\\


You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe