Netiket Forward Email

Wednesday, August 22, 2007

ni pernah aku tulis di blog FS

Buat yang hobi nulis email, atau yang suka kirim message di FS, atau yang hobi mem- FORWARD message.....perhatian !!! ni ada netiket yang jika dilakuin ga bakal rugi deh…
  • Hindari full capslock ( penggunaan huruf besar semua ) selain tidak menarik, juga terkesan sedang emosi tinggi. Bisa-bisa yang nerima email jadi ikut emosi. Nah loooo......
  • Hindari spamming
    yaitu email yang isinya berulang-ulang. Orang yang nerima email ni bisa aja jengkel, karena nrima email yang isinya berulang-ulang.
  • Klo mau reply email, hapuslah sebagian atau semua body email dari pengirim. Biar bersih dan terkesan rapi.
  • forward email, gunakan teknik ccp –copy compose paste—untuk isi email yang akan diforward. Memang repot tapi ukuran akan kecil dan penerima akan membaca email dengan leboh nyaman. Atau editlah email yang akan diforward dengan menghapus tanda tag >>, tentunya demi kerapian email.
  • Ganti judul email, agar tidak membingungkan. Terutama jika email tergabung dalam milis dan sudah berganti topik bahasan.
  • Mengirim attachment jangan terlalu besar, terutama jika kesebuah milis agar loading saat membukanya tidak lama. Jadi compress dulu file attachment yang akan dikirim dalam ukuran yang lebih kecil.
  • insyaallah, klo dipatuhi, surat2 yang loe forward or yang loe tulis ga sia2. coz berdasarkan pengalaman, orang jadi males baca, klo isi suratnya( terutama yang FORWARDAN) tu formatnya acak2an, banyak tanda >>-nya, n gak to the point. so, jadilah penulis surat yang bermanfaat buat kita sebagai pecinta dunia maya.
Moga2 bermanfaat ya....

You Might Also Like

2 Comments

  1. eh gmna shec.... w gak ngerti nec ajarin donk............'/"

    ReplyDelete
  2. makasih yah putri..bisa jd temen gak??hehe..

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe