Yang Menginspirasi Saya Saat Pertama Kali Ngeblog

Saturday, September 01, 2007

Apa anda punya seorang yang anda kagumi? Yang memberikan inspirasi untuk melakukan sesuatu? Yang membuat anda selalu bersemangat? Yang membuat anda ingin seperti dia?
 
Who is he/she?

Adalah seorang yang gak sengaja saya temukan identitasnya di dunia maya. Tepatnya sewaktu saya browsing tentang salah satu fakultas andalan di UI. Saya kagum dan simpatik padanya. Entah mengapa lewat blog dan webnya, dia mampu menarik hati dan membuat saya sedikit iri dengan apa yang bisa dia lakukan dalam hidupnya. Apa yang ada padanya seolah-olah perfect—sempurna- dimata saya. 

Tidak perlu bertele-tele untuk mendeskripsikannya biar gak menimbulkan ketidakjelasan dan rasa penasaran. 

Saya sejujurnya tidak tahu secara langsung dia itu seperti apa. Walaupun statusnya masih mahasiswa, belum seutuhnya menjadi orang dengan segenap kesuksesan, tapi menurut saya dia patut disebut sebagai inspirator. Bisa juga disebut sebagai mahasiwa teladan (emang mahasiswa teladan sih, kayaknya)Seorang yang taat beragama, cerdas dan supel (lovable). Agama topcer, akademis keren, organisasi iya, persahabatan pun oke (IMHO). Kesimpulan ini saya ambil setelah saya membaca semua tulisan di blognya. Yang ada dalam benak saya adalah ” ada ya orang kayak dia”.  

So, who is he/she?!!!! namanya RAHASIA, hahahaa.

Aslinya tulisan-tulisannya lah yang membuat saya terinspirasi. Semua tulisannya yang berisi pengalaman, ilmu, dan semangat dituangkan didalam blognya yang cantik. Tulisannya jujur, tidak mengada-ada, bahasa yang dipakai sopan dan sesuai ejaan (tapi tetap enak saat dibaca) dan mengangkat tema-tema segar. Apalagi saat saya membaca tulisan yang berbau ”motivasi diri”. Uhh benar-benar mampu men-charge semangat saya. Beberapa tulisannya juga menyiratkan bahwa dia punya jiwa enterpreneur yang bagus. Mimpi besarnya tak malu dituangkan menjadi sebuah tulisan. Selain itu, ada juga tulisan yang berupa cerita pengalaman pribadi yang jarang ditemui dalam diri orang lain.

Oh ya, dia juga yang mengispirasi saya untuk membuat blog, lho. Pikir saya, kayaknya seru juga kalau saya ikutan berbagi pengalaman, cerita, dan kalo bisa ilmu yang saya miliki. Siapa tahu tulisan saya bisa berguna bagi orang lain dan bisa menjadi salah satu inspirator. Walau sampai saat ini tahapan saya masih sekedar mencoba dan belajar berbagi, tapi saya optimis saya bisa seperti dia.

Btw udah panjang aja ya. Emm... banyak sih yang ingin saya ceritakan, tapi kayaknya gak saya umbar banyak-banyak disini ah, biarkan tetap berada dalam hati ajaTakut jadi meng-idolainya secara berlebihan. Hahaha. Toh intinya saya hanya ingin mencontoh hal-hal yang baik dalam dirinya. Cukuplah dia sebagai my inspirator, meski secara tidak langsung, karena kita belum pernah bertemu kecuali di dunia maya. Satu lagi, saya menulis ini bukan karena dia anak UI – yang notabene jadi kampus idaman saya. Apalagi jika dikehidupan mendatang dia menjadi orang yang sukses. Saya ikut bangga pernah jadi teman (maya) nya

Semoga kita sama-sama sukses di bidang masing-masing ya....

-----------------------------------------------------------------------
Selain dia yang saya rahasiakan itu, sebenernya masih banyak orang-orang yang membuat saya selalu bersemangat mengerjakan sesuatu, tidak hanya urusan ngeblog dan tulis menulis. Mulai dari orang besar dan terkenal sampai orang yang kedudukannya dianggap sepele. Yaitu orang-orang yang punya semangat juang tinggi untuk selalu berbuat yang baik dan terbaik bagi dirinya sendiri dan sekitarnya. Terutama orang-orang yang ketaatan ibadahnya diatas rata-rata, orang yang cerdas pikiran dan jiwa (emosi) nya, orang-orang sukses di bidangnya, dan orang-orang yang bisa menyenangkan sekelilingnya. Mereka semua membuat saya ingin bisa mencontohnya. Saya selalu berkata pada diri dan hati saya ” kalo dia bisa kenapa saya nggak??”. do the best what u can do.

\\

You Might Also Like

1 Comments

  1. Siapa sih Mbak? #kepoh hihihi

    Eh tapi bener lho, punya seseorang yg diidolakan jg bisa memotivasi diri utk do the best. Semangat yaaaa :D

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe