Jakarta Bogor... I'm coming!!

Wednesday, August 15, 2007

Ke Jakarta Aku Kembali Datang, ding! 


Hiyaaa, ke Jakarta bo!! Senangnya… udah bertahun-tahun gak ke Jakarta jadi senengnya minta ampun. Padahal Jakarta kan kota yang super sumpek dan berdebu. Ya namanya orang ndeso klo mau pergi ke kota pasti bersemangat. Lihat gedung-gedung yang menjulang, jalan tol yang lebar tapi macet dan mall-mall raksasa. Bikin kagum tapi juga bikin kesal sih sebenarnya. Kagum: soalnya kok ada ya orang yang bisa bikin tuh gedung2 tinggi dengan desain yang bagus. Berapa duit ya yang dikeluarin buat bangun itu? Kalau keselnya ya karena di Jakarta tuh terlalu banyak manusia, sumpek, kotor, polusi, heboh, rame banget, dan macet.
 
Saya ke Jakarta bersama keluarga. Tujuan utamanya sebenernya ke Bogor nganterin adek kuliah perdana. Tapi mumpung ke kota ya sekalian mampir Jakarta silaturahmi dan main ke tempat saudara. Bonus plesirannya kami nengokin TMII deh.

Pengalaman seru yang saya dapat di kota metropolitan ini adalah muter muter Jakarta pake motor. Lebih tepatnya asyik sekaligus menegangkan. Soalnya naik motor di Jakarta tuh mesti super lincah, salip sana salip sini. Kalau ga ya ketinggal- tinggal deh. Cuma parahnya klo naek motor di Jakarta tuh rasanya kayak meracun diri sendiri. Asap kendaraan buanyak banget ditambah jalanan yang terik dan berdebu. Lengkap deh refil gas CO ke paru-paru. *sigh*

Kalau udah bagini, aku bisa bilang untung tinggal gak tinggal di Jakarta. Kotaku – eh desa ding—masih lumayan. Gak ada yang namanya macet – kecuali musim mudik loh— dan udaranya masih relatif bersih dengan tingkat polusi yang masih ditolerir karena pepohonan masih banyak yang tumbuh dipinggir jalanan.

Hi Bogor...!


Setelah puas jalan-jalan di Jakarta, akhirnya kami beranjak ke kota tujuan utama, yaitu Bogor. Bogor itu sejuk, sering hujan, dan punya sejuta angkot. Makanya gak heran kalau kotanya macet abizzz. Jarak yang harusnya bisa ditempuh 45 menit jadi 1 jam. Gila...!! angkot dimana2, “ slonang slonong” bahasa jawanya. Kalau gak hati-hati bisa kecium tuh sama angkot. But its okay, yang pasti perjalanan ke Bogor tetep menyenangkan.
 
Satu jam lebih berjuang melawan macet yang luar binasa, hingga sampailah kami di kampus IPB, kampusnya adek. Kampusnya bagus, unik, cantik, banyak banget pohon mirip kampus UI. Ah pengen liat UI kann jadinya! Ada satu bangunan yang jadi ciri khas kampus ini, yaitu gedung berbentuk limas. Sepertinya gedung itu adalah bagian kemahasiswaan kampus.
 
Selama satu tahun kedepan, adek saya wajib tinggal di asrama kampus. Tujuannya tentu saja buat keakraban teman satu angkatan. Asramanya bagus. Mungkin lebih bagus dari kos2an biasanya. Desainnya memperhatikan kesehatan banget. Buktinya bersih, trus tiap kamar ada jendelanya biar sirkulasi udara lancar. Emmm asyik ya... coba semua kos2an kayak gitu ya?

Kami di Bogor cuma sehari aja, gak nginep. Selanjutnya kami bablas pulang ke Kebumen tanpa si adek yang mesti mulai tidur di asrama. Semoga betah dan menyenangkan ya... :D.


gambar dari sini dan sini.

\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe