Puasa puasa .... Ramadhan Kita Puasa

Sunday, September 16, 2007

Ramadhan, bulan yang selalu dinanti-nantikan setiap muslim akhirnya tiba. Menyapa kita dengan penuh rahmat, karunia, dan tentu saja ampunan. Inilah saatnya kita—manusia—yang biang lupa dan dosa mendapat kesempatan emas untuk meminta ampun dan bertobat atas segala khilaf. Allah menyediakan buanyaaak sekali ampunan. Dan pasti akan dikabulkan permintaan ampun kita. Asalkan kita sungguh-sungguh dalam meminta. Inilah ajang pembersihan diri. Kapan lagi allah akan kasih bonus gede-gedean selain bulan ramadhan?? Makanya ayo songsong bulan penuh berkah ini dengan suka cita dan kemurnian hati. 
Apa saja yang perlu dipersiapkan? 

Jaga kesehatan ... ini penting agar saat kita puasa ramadhan tubuh kita tetap fit dan gak loyo. Gak mau dong puasa kita bolong-bolong gara-gara sakit. Kapan lagi kita bisa ketemu ramadhan.....

Lebih rajin ibadahnya ... ibadah wajib harus lebih baik lagi. Gak nunda-nunda solat, apalagi terlambat. Ibadah sunah juga dijaga agar lebih sip. Kalau yang dulu solat sunah dua rakaat, sekarang tambah kalau bisa, minimal empat rakaat – dua rakaat tengah malam, dua rakaat pertengahan pagi dan siang. Oh iya kan malam abis solat isya masih ada solat terawih... walau ini sunat, alangkah baik sekali kalau kita gak bolos dari solat ini. Kan biar puasa kita lebih sempurna. Amien....

Jaga hati ... jangan mudah emosi!! Ini dia utamanya kita puasa. Biar bisa jaga hati, jangan mudah kesal, marah, jengkel, dll. Pokoknya tetap ramah, senyum dan ceria. Perbanyak melakukan hal-hal positif dan hal-hal yang gak berpotensi merusak kenyamanan hati kita. Hindari ngerumpi >> cewek nih biasanya. Kalau pembicaraan udah mengarah ke negatif, minggir aja, tapi dengan cara yang baik ya.... bahkan ada nasihat ”lebih baik tidur daripada membicarakan sesuatu yang buruk saat kita puasa”. Tapi ya.... jangan kebanyakan tidur juga.... ntar malah lemes.
Mungkin itu yang minimal perlu disiapkan buat menyambut ramadhan. Agar kita bisa maksimal ibadahnya, boleh dicoba prinsip ini >> beribadahlah diramadhan kali ini selayaknya ini ramadhan terakhir kita. Serem sih kedengarannya. Tapi ini realistis kok. Siapa sih yang bakal tahu umur kita sampai kapan??? Apa iya ramadhan tahun depan kita bakal ketemu lagi???

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe