Buka Bareng Warga KAMPUS

Friday, October 26, 2007




Awal bulan Ramadhan emang pas banget buat ngadain buka puasa bareng teman2. Secara, tanggal muda kiriman ortu masih utuh. Jadi gak keberatan lah buat bayar buka puasa bareng. Emang kadangkala bukber terasa sedikit lebih mahal dibanding beli sendiri.

Tepatnya 2 oktober 2007 kemaren Komunitas Mahasiswa Purworejo UNS (KAMPUS) ngadain acara buka puasa bareng. Acaranya diadakan di shelter kampus FMIPA UNS. Acara ini juga sekaligus re-organisasi KAMPUS. Memang seakan sudah jadi tradisi saat buka puasa saat itu pula pemilihan lurah baru warga KAMPUS. Soalnya hanya di even ini hampir semua anak Purworejo bisa kumpul dan ketemuan. Di acara ini yang datang terbilang cukup banyak, terutama maru 2007. Kira-kira 60-an orang. Sebanyak itu sudah termasuk angkatan paling tua (2003). Gak nyangka mereka mau datang juga, biasanya nih teman2 angkatan atas kadang sudah jarang punya waktu luang buat kumpul sama adek2nya. Sibuk skripsi dan TA.

Sebelum acara utama dimulai, sambil menunggu adzan, peserta bukber disuguhi siraman rohani oleh – ust... (lupa namanya)– ustadnya ini juga alumni SMANSA, sekarang sudah kerja di Solo. Ceramahnya tentang menggapai impian dan cita-cita. Termasuk sharing motivasi juga. Semakin sering saja saya dapat materi yang sejenis. Mungkin memang benar ya sebelum mencapai apa yang kita inginkan, kita mesti mengonsepnya dengan mimpi dan bercita2. Kemudian ikhtiar untuk mewujudkan keinginan tsb mjd kenyataan.

Akhirnya waktu yang ditunggu2 akhirnya tiba. Hmmm waktunya makan2..!! Ada kolak pisang, softdrink, dan nasi ayam bakar. Enaknyo.. sebagai anak kos yang jauh dari orangtua, makanan yang beginian mesti betul2 disyukuri. Jarang2 makan makanan yang 'cukup mewah' untuk kalangan mahasiswa #lebay. Walaupun mungkin jauh dari estimasi dana yang disediakan, ikut bukber kali ini sama sekali gak ada ruginya. Selain dapat makan, juga dapat ilmu, ketemu teman2 sebangsa dan setanah air (halaah), reunian gitu dan refereshing.

Ehm sampai lupa belum cerita tentang pemilihan ketua kampus yang baru. Tahun kemaren –2006— yang pegang teman 2005, Topan-mesin 2005. Nah sekarang harusnya jatah teman2 2006, tapi ternyata kandidat dan massa pendukungnya banyakan 2007. Berhubung pemilihan lewat jalur voting, jadilah anak 2007 yang menjabat jadi ketua kampus. Okelah tak masalah bagi kita2 anak 2006. Tapi tenang anak 2006 tetep jadi pengurus kok. Semoga kedepan KAMPUS bener2 jadi wadah yang solid buat warga Purworejo yang kuliah di Solo. Kalau bisa sih gak cuma buat anak2 Purworejo yang kuliah di UNS tapi juga semua anak Purworejo yang kuliah di semua univ di kota Surakarta. Dan jadi organisasi yang punya solidaritas tinggi terhadap sesama.

//

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe