Masih tentang Perubahan

Friday, October 26, 2007




Perubahan tak semuanya harus diumumkan. Kalo menurut saya, yang tak harus diumumkan adalah perubahan diri – seperti yang saya tulis sebelumnya. Mengingat sering terjadi ketidakkonsistenan seseorang, perubahan pada diri biarlah orang lain aja yang melihat dan merasakan. Tak perlulah ada semacan pengumuman yang menyatakan sekarang saya tlah berubah. Belum tentu juga pengumuman tsb bermanfaat buat orang lain. Karena yang terpenting ada hal yang bermanfaat dari berubahnya diri kita untuk orang lain walau kita tak mengumumkannya.

Ngomong-ngomong perubahan yang perlu dan mungkin harus diumumkan di depan umum misalnya perubahan UU, pasal, peraturan, alamat rumah. Yang seperti ini sih emang mesti diumumkan. Biar tak ada kesalahpahaman. UUD aja sampai dirubah beberapa kali. Sampai2 pengguna UUD jadi bingung dan lama2 gak peduli. Perubahan harga sembako pun harus diumumkan tiap hari tuh… biar ibu2 bisa membuat estimasi dana untuk belaja keperluan dapur mereka.

Yah begitulah kira2 celotehan saya yang mungkin sedang heran akhir-akhir ini karena banyak hal telah berubah. Terutama perubahan yang terjadi pada orang2 terdekat. Mulai dari hal yang gak penting sekalipun. dan perubahan yang dilihat tidak hanya perubahan kearah kebaikan. Perubahan kearah keburukan pun bikin geleng kepala karena lebih banyak jumlahnya.

Ya sudahlah. Semoga yang baik tetap baik, dan yang kurang baik berubah lagi menjadi baik.

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe