TAK SEKEDAR NASEHAT

Saturday, January 05, 2008

" aja sira age-age nandangi pakaryan gedhe, utawa ngarep-arep tekane pakaryan kang gedhe, amarga pakaryan kang gedhe iku arang tekane. kang arep sira sandung iku pakaryan kang cilik-cilik. sira aja ngremehake marang pakaryan kang cilik-cilik iku, sebab yen sira durung kulina nandangi pakaryan kan gampang, kepriye anggonira bakal nandangi pakaryan kang angel. mulane samubarang kang tinemu ing tanganira, lakonana kalawan temen-temen ing ati suci, atasna awit karsaning Gusti, amarga ora ana pakaryan ing donya iki kang ora atas karsaning sang Pangeran, nadyan kang katone remeh pisan...."
-sasangka jati-

nasehat ini saya temukan di buku akuntansi biaya yang saya pinjem dari perpus pusat UNS. hehehe... maaf belum di kembalikan, pdhl udah telat hmpir sebulan =)

tahukah kamu artinya? kenapa saya kasih judul "tak sekedar nasihat"?

kata2 ini membuat saya sadar bahwa kita itu gak boleh meremehkan hal kecil terutama pekerjaan kecil yang kadangkala dianggap sepele. padahal siapa tahu pekerjaan kecil itu adalah sesuatu yang bisa memberi banyak manfaat pada diri kita dan orang lain. darimana datangnya pekerjaan besar dan berat kalau tidak dimulai dari adanya pekerjaan yang kecil??
intinya kita harus bisa menghargai apapun pekerjaan yang kita peroleh dan kita kerjakan. positif thinkinglah bahwa pekerjaan itu adalah dari Allah swt, yang dia berikan sesuai dengan kemampuan kita...

mungkin untuk para lulusan sarjana, kadang agak gengsi kalau dapat pekerjaan kecil, gaji kecil, dan parahnya mungkin belum sesuai bidang studi. Jika memang itu yang didapat, mungkin ada baiknya terima saja dulu. daripada nganggur. jadikan itu sebagai batu loncatan untuk mengarah pekerjaan yang lebih sesuai pada suatu hari nanti. iya apa ya?

yang penasaran artinya:
"jangan kamu terlalu berharap melakukan pekerjaan besar, atau menharap datangnya pekjerjaan besar, karena pekerjaan besar itu jarang datangnya. yang akan lebih sering kamu temui adalah pekerjaan kecil. kamu jangan meremehkan pekerjaan yang kecil itu, sebab jika kamu belum terbiasa mengerjakan pekerjaan mudah, bagaimana kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang sulit dan besar. oleh karena itu pekerjaan apapun yang kamu dapatkan, jalani dengan seyakinnya dalam hati suci, serahkan pada yang maha kuasa, karena tidak ada pekerjaan di dunia ini yang tidak karena kehendak Allah swt, walaupun mungkin terkesan sepele sekalipun..."

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe