Menjelang Ujian Tiba

Wednesday, April 02, 2008


ujian…….
ujian tengah semster akhirnya dateng juga. saatnya berjuang yang sesungguhnya di perkuliahan. ujian tengah semester– uts– ku kali ini cuma makan waktu satu minggu. terus… ini yang mungkin bikin iri : all of my exam are opennote. weleh weleh… seger tenan. belajar cukup nyantai n gak spanneng seperti kalau closed book. berarti target nilai bisa dinaikkan nih… yuuukkk….

sebelum uts dimulai… kulihat banyak sekali pamflet2 dan tulisan2 yang ditempel di papan pengumuman, yang menurutku sih cukup menarik… XPRESIKAN PRESTASIMU DENGAN KEJUJURAN…. wow!! nasehat yang bagus bgt kan?? kita emang harus mengusahakan diri buat jujur setiap ujian. gak nyontek atau belajar saat ujian…. kata orang tua biar nilai yang didapat jadi berkah.

kejujuran emang mesti jadi mindset kita saat melakukan apa pun. cuma emang berat untuk bersikap jujur… bayangkan (ayo bayangkan dulu...!) saat ujian ternyata gak ditunggu penjaga. open book pula. trus hampir semua anak dikelas pada saling “care”. wuihh mendukung banget kan suasananya…. siapa coba yang gak tahan godaan ini?? apalagi klo soal2nya susah. rasanya rugi bgt klo kerja sendiri. nah… bikin deh jamaah percontekan satu kelas. aliran sesat kan jadinya…

gimana hayoo klo kasus tadi menimpamu?? jujur adalah kunci keberhasilan. apapun rintangaanya. walaupun sangat menggiurkan godaannya.

gambatte ne !!
 

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe