Sarjana Teknik alias ST jadi Insinyur alias IR lagi?

Wednesday, April 02, 2008



YES ! akhirnya bisa nulis juga. Kemarin-kemarin masih banyak sekali kegiatan yang sulit untuk diduakan, jadi banyak ide nulis yang tertelantarkan, bahkan ada yang hilang entah kemana. Setiap kali ada ide atau hal seru yang muncul di otak, selalu saja terkalahkan untuk hal lain yang lebih urgen. Sampai-sampai rasanya kepala ini mau meledak kebanyakan ide buat nulis tapi tak tersalurkan *lebay*.

Nih sebenernya pas nulis ini juga rasa cape lagi nempel banget dibadan, setelah seharian jaga ujian Autocad 2008 dan buat laporan praktikum RLE. Tapi daripada dibawa tidur dah sore bentar lagi magrib ya mending nulis aja deh. 
Hemm.. jadi ngelantur kemana2 kaan. Jadi temanya adalah lagi pengen berkhayal, alias berandai2 jika ST berubah jadi Ir lagi” Gara-gara beberapa hari terakhir mendengar isu tentang hal tsb.

Pernah terpikir gak pengandaian itu? Inget gak mungkin dulu waktu kecil ditanya cita-cita mau jadi apa? Kayaknya banyak yang jawab ingin jadi Insinyur…wah yang dulu pernah bercita-cita itu sekarang gak akan kesampaian kali ya.. coz Insinyur dah gak ada, diganti ST ( ini buat yang sarjana teknik).
Gak munafik, gelar insinyur di alam pikirku masih terkesan lebih2. Ya lebih oke, lebih elegan, lebih keren. Kalau di 2010 (semoga, insyaallah,amieen) namaku jadi Ir. Tia Putri… WOWW Ajaib!! *ngarep*

Ada pepatah bilang apalah arti sebuah nama. Nah kalo ini “apalah arti sebuah gelar” kalo tidak bias memberikan manfaat untuk sekitarnya. Apalah arti sebuah gelar kalo iman dan takwanya nol, kalo softskill-nya tiarap, kalo gak bisa kerja dengan bener, kalo gak bisa ngehargain waktu, kalo gak yang lain.

So, mari terus berjuang agar nantinya bias saling memberi manfaat daripada sekedar mengejar gelar. Akan lebih bagus lagi kalau kita manfaatkan gelar yang dimiliki untuk berbagi manfaat dengan sesama. Jangan pernah malas melakukan suatu kebaikan, jangan malas untuk belajar, karena belajar bukan hanya textbook, banyak hal yang bisa dipelajari dalam hidup, jangan sungkan untuk bertanya pada yang lebih tahu.

\\



You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe