#Resep : Perkedel Kentang Mantap

Friday, August 01, 2008

Bisa masak ternyata bikin bangga. Hayo yang dah siap punya suami dah pada bias masak apa??? ^_~

Bahan2:
* Kentang
* Daun sledri di iris lembut
* Telur ayam/ bebek
* Minyak goreng

Bumbu dihaluskan:
* Garam
* Merica
* Bawang putih
* Kemiri
* Royko

Cara buatnya:
  1. Kupas kentang, rendem pake air biar si kentang gak biru2 abis dikupas, trus potong2 ( jangan terlalu kecil ya motongnya… )
  2. Panaskan minyak goring, trus goring deh tu kentang ( ati2 gorengnya… jangan sampai air rendemannya ikut ya… biar ga “jepluk” ntar minyaknya ^^ dan jangan sampai gosong)
  3. Trus lembutkan (ulek) kentang goreng sampai halus. 
  4. Setelah lembut taruh kentang tadi di baskom besar, uleni dengan bumbu yang tlah dihaluskan ( tadi bumbu2 yang disebut diatas d haluskan juga ), dan taburi irisan daun seledri.
  5. Taburi royko biar sedap.
  6. Masukkan telur bebek atau ayam ke adonan kentang, uleni sampai tercampur rata.
  7. Panaskan minyak goreng lagi buat goreng adonan perkedel. Klo minyaknya dah panas, bulet2 adonannya pke tangan/ sendok, goreng deh… sampai kuning kecoklatan.
  8. Siap disajikan…eh siap makan ding… ^_^



You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe