Catatan Libur Sekolah: Belajar Memasak

Friday, August 01, 2008


Yang pasti pulang kampung adalah hal terindah yang selalu dinantikan oleh mahasiswa perantauan. Walau dirumah kadang waktunya jadi gak produktif. Whatever lah yang penting bias ketemu keluarga. Liburan kali ini dimulai dengan sambutan keluarga yang begitu hangat, belanja bersama, dan tentu saja: kursus memasak dengan mentor ibu tercinta. 

Belajar memasak. Yak!! ini sangat menyenangkan. Tapi juga harus berani blepotan ya.. ada sih moment2 saat cuma nyoba2 masakan2 aneh macam nasi goreng pake indomie, pizza telur bebek, dan yang paling fenomenal spaghetti bolognise. Klo yang neko2 kaya yang barusan disebut emang inisiatif sendiri. Karena emang cuma sekedar pengen tahu. Untuk urusan rasa…. maknyus untuk nasi goreng indomie, enak untuk pizza telur bebeknya, daaannn amburadul untuk spaghetinya. Hehehe….

Klo versi belajar masak seriusnya saya bikin perkedel, tumis kembang turi, kangkung, sop daging, dan  tempe mendoan. Oh ya… ada resep baru agar saat menanak nasi tambah sedap rasanya, yaitu sebelum ditanak beras yang dah direndem air dikasih perasan jeruk nipis sedikit. kata ibu biar nasi tetap wangi…
 
Gimana liburanmu??

PS : Gambar hanyalah ilustrasi belaka yang dipinjem di flickr.com


You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe