AYO SENYUM ^^

Thursday, September 25, 2008


senyum pepsoden.....

ajaran yang baik

Satu hal yang tak mahal tapi sangat indah. Bahkan satu senyuman adalah satu sedekah yang bernilai pahala.

Kata guruku sebuah senyuman melibatkan tak kurang dari 5 otot utama di sekitar mulut dan 48 otot lain di sekitar wajah dan leher. Hasil akhirnya, adalah bagaimana Anda bagi orang lain.

Senyum tidak hanya menentukan ekspresi wajah, melainkan juga membuat otak memproduksi hormon endorphin. Hormon ini menurut ilmu medis, memiliki khasiat yang bisa mengurangi rasa sakit secara fisik dan secara psikis. Itu sebabnya ada ungkapan "senyum itu sehat". Begitu pula, otot yang berkontraksi saat kita tersenyum, jauh lebih sedikit dari pada otot yang berkontraksi saat kita marah. Maka lahirlah pepatah, "jangan marah nanti cepat tua".

Otot yang berkontraksi karena sebuah senyuman, jumlahnya lebih sedikit daripada otot yang digunakan untuk marah. Jadi, senyum itu mudah dan murah.

Senyum yang dipaksakan alias senyum palsu, tetap bisa melahirkan rasa bahagia. Ini, masih lebih baik ketimbang marah, sedih, atau kecewa. Maka tersenyumlah sebisanya.

Jika Anda merasa kurang percaya diri, sering-seringlah tersenyum. Itu akan menaikkan rasa percaya diri Anda. Bagaimana menciptakan senyum kembali jika itu sudah lama Anda buang? Berbuat kreatiflah untuk diri sendiri. Cepat atau lambat, Anda akan menemukan senyuman Anda. Jika Anda memang sulit tersenyum lagi karena kelewat sedih, ikuti tips kepepet Saya berikut ini.

Bisa tersenyum untuk kegagalan, kesedihan, dan kekonyolan Anda di masa lalu, adalah salah satu resep bertahan hidup dan mencapai kebahagiaan. Tersenyum itu pada dasarnya murah dan ia bisa menjadi sedekah.

Saya murah senyum kok… ^_^
Light up your face with gladness
Hide every trace of sadness
Although a tear may be ever so near
That's the time you must keep on trying
Smile, what's the use of crying?
You'll find that life is still worthwhile
If you just smile 
...........  (smile - nat king cole)

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe