Miss You, Pak..

Thursday, September 25, 2008

Akhir2 ini saya lagi dalam kondisi sensitivitas tinggi. Tiba2 jadi sering kasihan dan tak tega melihat sesuatu. Misalnya jadi gak tega klo liat ada bapak2 (seumuran ma bapak saya) yang kerjanya gak begitu prospek, misalnya tukang tambal ban keliling, tukang siomay, penjual sepatu keliling, apalagi tukang reparasi payung dan buruh2.

Saya gak bisa membayangkan betapa kecilnya pendapatan meraka setiap harinya. Padahal pasti dirumahnya ada istri dan anak2nya lagi nungguin. berapa sih upah untuk tukang tambal keliling? Apalagi yang mangkal di kampus, yang konsumennya mahasiswa kos2an yang juga cupet keuangannya? Dapat 5rb saja mungkin dia sangat bersyukur ya. #hiks. Padahal sekarang apa2 mahal. Bagaimana menghidupi keluarganya ya?

Lain lagi klo penjual sepatu keliling. Bapak2 umur 45-50an jalan kaki menyusuri kampung2 dengan membawa tas cangklong yang gede+berat tempat dia meletakkan barang dagangannya. Mana kalo di Solo suasana siang hari panas bgt lagi... apalagi ditambah pas puasa2. hiksss!! Bayangkan betapa lelahnya dia. Belum lagi kalo tak satupun dagangannya laku... mau kasih makan apa ya buat istri dan anak2nya?

Saking tak teganya klo liat yang begitu, saya hanya bisa nunduk sambil nglirik dikit. Sambil berucap doa dan syukur, klo keluarga saya masih banyak lebihnya dibanding mereka. Saya gak bisa membayangkan seandainya bapak saya adalah bagian dari mereka, mungkin detik ini saya sulit buat kuliah, bisa saja malah ikutan kerja keliling2 kampung. Alhamdulillah, bapak saya diberi pekerjaan sebagai guru, yah walaupun penghasilan guru juga gak banyak, tapi saya harus sangat bersyukur, bapak masih bisa membiayai saya kuliah, dan semuanya.

Tapi saya salut loh dengan usaha mereka. Apapun mereka lakukan asal halal, tentunya demi orang2 yang dicintainya kan? Semoga Allah selalu menjaga mereka dalam naungan islam, dan juga memudahkan rezeki mereka. Amin


You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe