DISTRIBUSI STATISTIK

Friday, November 21, 2008

distribusi normal: sebaran data mengumpul pada harga rata-rata 
distribusi poisson: digunakan apabila menghitung jumlah peristiwa yang terjadi pada kurun waktu tertentu atau luasan tertentu. (kata kuncinya: jumlah benda) jenis datanya diskrit contoh: jumlah mobil yang melintas pintu tol setiap jam ; jumlah ikan yang terjaring setiap luasan 1 m2  
distribusi eksponensial: digunakan pada saat menghitung peristiwa sambil menunggu (kata kuncinya: waktu) tipe data kontinu contoh: berapa selang waktu antar mobil yang lewat di pintu tol 
distribusi binomial keluaran peristiwa hanya terdiri dari dua pilihan tipe data diskrit misalnya menang atau kalah, ya atau tidak, benar atau salah, pelemparan mata uang (angka atau gambar) 
distribusi geometrik (with replacement) peluang dari sekumpulan item, misalnya sekantong kelereng yang berarna merah dan putih, bila kelerengnya diambil kemudian dimasukkan lagi maka distribusinya disebut hypergeometrik.
distribusi student (distribusi t): sama dengan distribusi normal, hanya sampel yang digunakan sedikit (umumnya kurang dari 33) .
distribusi gamma : adalah distribusi eksponensial dengan dua variabel atau lebih
distribusi beta adalah distribusi untuk inventory 

distribusi uniform: sebaran data dengan peluang yang sama dari setiap unsurnya 
distribusi f : memperbandingkan dua variance, uji harga rata-rata tidak mencukupi (deviasinya sangat besar, sehingga nilai rata-rata sulit dijadikan ukuran) oleh karena itu digunakan uji variance yang mengikuti distribusi f.

You Might Also Like

3 Comments

  1. mo tny klmo nyari nilai f tabel dg jml sampel 117 k=5%, gmn carana....? coz ga dapet-dapet...
    thx...

    ReplyDelete
  2. bwd ngedapetin f tabel, nilai derajat bebasnya kan harus ada duaa( v1,v2),, distribusi f itu kan proporsi 2 ragam,, jadi sampelnya jg msti diambil dr 2 populasi dun.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe