Merawat Cincin Kesayangan

Tuesday, December 02, 2008


Ambil sebuah wadah, isi air hangat yang sudah diberi sedikit sampo dan bubuk kunyit. Campur secara merata, lalu masukkan perhiasan Anda kedalamnya dan biarkan selama 3 menit. Kotoran, minyak atau sisa garam dari keringat yang menempel akan luruh. Bersihkan lebih lanjut dengan menyikatnya lembut menggunakan sikat gigi bekas. Perhatikan, gerakan sikat satu arah. setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan lap dan bahan abrasive seperti autosol yang bisa diperoleh di bengkel sepeda motor. Pilih lap yang lembut dan berkualitas bagus. Anda juga dapat menggunakan kaus bekas terbuat dari katun. Kapas dapat juga dipakai, tetapi agak sulit menggosokkannya.

#Emas sepuhan
Agar warna emasnya tak luntur sebelum dikenakan pertama kali, oleskan cat kuku netral/transparan merata di permukaan perhiasan. Sepuhan emas akan bertahan lama dan tetap berkilau seperti emas asli.

#Perhiasan perak

Bersihkan warna hitam dengan merebusnya dalam panci alumunium yang ditambahkan sedikit garam untuk mengikat oksida. Cara membersihkan lainnya, ambil secangkir cuka dicampur satu sendok makan soda bikarbonat. Perhiasan direndam sebentar, lalu digosok, dibilas dan dilap kering. Anda dapat merendamnya selama satu jam bila perhiasannya sudah sangat kotor.

//

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe