Being Socialite, wanna?

Friday, December 28, 2012

socialite
Pernah dengar kata sosialita? tentunya ya seiring maraknya acara gosip selebriti di TV. Secara umum sosialita adalah sekumpulan orang yang gemar dengan hal-hal yang berbau elite, VIP, mewah, glamour, luar biasa, pokoknya yang wah wah deh. Itu definisi saya sih. Menurut salah satu sumber di media masa bahwa tidak semua orang kaya bisa disebut socialite. Tidak semua pemilik tas tangan seharga ratusan juta rupiah bisa masuk jajaran kelas elite itu. Menurut pengamat gaya hidup Hanifa Ambadar, kebanyakan socialite (sosialita) memang sudah terlahir sebagai sosialita karena keluarganya berasal dari kalangan tingkat atas, konglomerat, dan termasyhur. Contohnya, keluarga Rockefeller, Kennedy, Trumps, dan Hilton.

Selain yang terlahir, ada juga yang statusnya sebagai sosialita dicapai dengan usaha sendiri. Ada yang jadi designer slash socialite atau doctor slash socialite, atau karena pekerjaannya yang memang menuntut untuk bergaul dengan kalangan ini, seperti public relations dari industri fashion, pemilik butik, dan lain sebagainya. 

Kala sedang berkhayal, saya pernah tertarik dengan kehidupan para sosialita tersebut. Menyamai atau menjadi bagiannya. Walau its too good to be true kayanya selama masih memegang teguh prinsip ekonomi dalam mencapai pemenuhan diri. hehe.. Ternyata ada loh caranya untuk menjadi seorang socialite. Berikut saya kutip dari sumber terpercaya. Ada yang saya setuju ada yang gak. Yuk mari dilihat ....

Langkah Jadi Sosialita versi WikiHow
 
Bagi kamu yang bernasib kurang baik karena tak memiliki darah sosialita sejak lahir, ada cara menciptakan citra diri menjadi kalangan sosialita. WikiHow memiliki tipnya.
  1. Buat latar belakang keluarga baru yang prestisius. Ganti nama yang lebih terkesan glamor.
  2. Ambil pendidikan yang baik. Masuk universitas ternama di Eropa, seperti Sorbonne di Prancis atau Oxford dan Cambridge di Inggris. Pelajari bahasa asing. Bahasa Inggris dan Prancis adalah wajib, semakin banyak makin bagus
  3. Pilih karier yang tepat dan dapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Pilih salah satu bidang ini: seni, bahasa, mode, hukum, dan finansial. Usahakan menjadi yang terbaik dalam lapangan tersebut, berinteraksi dengan orang top di bidang itu, dan ambil rahasianya.
  4. Belajar mempromosikan dirimu. Buat situs web pribadi, blog, buat kartu nama, iklankan diri atau perusahaan Anda di majalah. Bergaul di jejaring sosial.
  5. Temukan pasangan yang kaya untuk dinikahi. Uang pasangan Anda itu bisa untuk memulai bisnis. (wow thats advice to mainstream. ngajarin matre itu ndak baik lah)
  6. Kerjakan PR. Sebagai sosialita, hal yang paling mendasar adalah mengingat nama dan wajah sosialita paling berpengaruh di tiap acara.
  7. Berperilakulah seperti sosialita. Misalnya, tertarik pada benda-benda mahal. Kenali semua nama besar dalam semua bidang: mode, seni, pesawat, kuliner, olahraga, dan sebagainya. Di dunia sosialita, jika seseorang menyebut satu nama, semua harus mengenal nama itu. (Wow... harus bergaul dengan Syahrini nih kayanya. Cetar membahana badai) 
  8. Hilangkan stereotipe nouveau riche atau orang kaya baru—yakni orang kaya yang mencapai status itu dari kerjanya, bukan karena warisan. (yap, ngapain coba berlagak jadi OKB, pamer2, pasang2 display picture isinya barang2 mewah yang dimiliki. klo jualan sih oke ya... :D)
  9.  Jadilah canggih. Miliki tata krama yang luar biasa, berbudaya dengan banyak membaca buku, mengunjungi museum dan galeri, menonton teater, bertemu dengan seniman dan sastrawan. Percaya diri. Bersikap anggun dan mengikuti mode. (absolutely agree that statement)
  10. Perbanyak melakukan perjalanan wisata. Destinasi yang wajib adalah New York, Paris, London, Milan, Roma, atau Saint Tropez mungkin. Hindari berkelakuan seperti turis backpacker. (padahal klo backpakcer itu lebih asik kayanya. gak kaya anak manja yang inyah inyih, jijikan, dan kemayu )
  11. Dermawan. Hal pertama yang Anda lakukan kalau ingin jadi sosialita adalah memberi. (ooohh ternyata sosialita itu dermawan toh? bukan karena pencitraan tentunya kan? :)
  12. Bersosialisasi. Cari teman ke mana pun Anda berada. Pelajari perencanaan acara. Pelihara dan pupuk keahlian seperti di bidang perbungaan, makanan penutup, musik, atau lainnya. Miliki karisma. Selalu berfoto dengan para VIP. Jalin persahabatan sejati dengan beberapa orang.
  13. Agar dapat bertahan, jangan menjadi social climber total. Perlakukan VIP secara alami, tak berlebihan, sama seperti Anda memperlakukan orang biasa, jangan memposisikan diri inferior terhadap orang lain, jangan pernah mengundang sendiri di pesta, ini sikap kasar. 
Baiklah. silakan dipraktekan kalau cocok, kalau gak ya tinggalkan saja.  Yang saya bold itu yang masih wajar untuk diaplikasikan dan masih ada positive value-nya. kayanya sih :D.
 

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe