Soulmate, Solusi Cincin Kawin Masa Kini

Saturday, April 13, 2013

Di acara lamaran, si mas pengen kasih saya hadiah cincin. Jadi kami mulai cari cincin sekitaran 3 bulan sebelum hari H. Googling dan tanya sana sini, nemu lah toko cincin yang pas menurut kami. Nama tokonya Soulmate Wedding Ring di Mall Artha Gading Jakarta Utara. Toko emas tersebut merupakan specialis cincin pasangan dan perhiasan-perhiasan untuk hadiah, tunangan, dan pernikahan. Model-modelnya bagus dan up to date, modern banget lah. Harganya juga bisa disesuaikan dengan budget. Jadi tinggal customer sendiri yang nentuin, mau mahal atau murah. Kisaran harganya  untuk sepasang cincin mulai dari 5-jutaan. Saya pilih Soulmate karena selain faktor model dan harga, disana bisa membuat cincin non emas. Kan si mas ga boleh pake cincin emas, jadi kami putuskan untuk buat cincin emas putih buat saya, dan palladium murni untuk si mas. Selain itu tempatnya ga jauh dari rumah si mas, jadi kalau terjadi apa-apa gak cape bolak baliknya.

Seperti saya bilang diatas, selain material emas, Soulmate bisa membuat cincin dari material lain seperti perak, palladium dan platina. Perak harganya paling murah diantara yang lain. Palladium harganya medium, dan platina yang paling mahal, bahkan lebih mahal daripada emas. Makanya agar efektif dan efisien *ngirit maksudnyah* kami pilih emas putih untuk saya dan palladium untuk si mas.

Kelebihan dan kekurangannya dari tiap material saya sarikan dari beberapa sumber menjadi sbb:
  • Cincin Emas Kuning: Cincin jenis ini paling sering dipakai oleh banyak pasangan pengantin di Indonesia. Kelebihannya ya nilai jualnya gak turun-turun amat kaya emas putih, warnanya juga lebih awet (gak pudar) layaknya emas putih yang jika dalam waktu lama memudar.
  • Cincin Emas Putih: Cincin kawin emas putih mempunyai harga lebih mahal daripada cincin emas kuning. Cincin jenis ini juga digemari oleh pasangan muda karena terlihat lebih modern dan elegan.
  • Cincin Palladium: Cincin kawin palladium memiliki warna yang lebih terang daripada emas putih dan harganya lebih murah dari emas putih. Bagi pasangan yang alergi terhadap emas dapat menjadikan cincin palladium sebagai pilihan. Cincin ini juga terkenal karena awet, kuat, dan ringan.
  • Cincin Perak: Cincin kawin Perak telah populer selama bertahun-tahun karena beberapa alasan. Cincin perak terkenal murah namun warnanya tetap bersinar indah. Jika didesain dengan indah, maka cincin kawin perak ini akan terlihat mewah. Perak sekarang juga sudah dilirik sebagai salah satu jenis investasi selain emas.
  • Cincin Titanium: Cincin kawin titanium sangat populer dalam dekade ini karena kelebihan yang dimilikinya. Cincin titanium sangat kuat bahkan lebih kuat dari emas, harganya lebih murah dari emas namun warnanya tidak kalah dari emas.
  • Cincin Stainless Steel: Cincin pernikahan stainless steel memiliki beberapa kelebihan antara lain: memiliki warna seperti emas putih, harga relatif murah, tidak menyebabkan alergi, perawatannya mudah. Bagi pasangan calon pengantin dengan dana terbatas dapat memilih cincin pernikahan stainless steel sebagai alternatif.
  • Cincin Keramik: Cincin pernikahan keramik dapat menjadi pilihan bagi pasangan calon pengantin yang tidak menyukai atau alergi terhadap logam. Cincin pernikahan keramik dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti emas, kayu, karet, berlian, dll. Cincin pernikahan keramik tidak serapuh barang pecah belah, bahkan beberapa pasangan calon pengantin memilih cincin jenis ini karena kuat dan anti gores.
Sebelumnya saya juga survei ke beberapa toko emas lain, seperti Felice dan Frank & co. Dua-duanya untuk model sih memang jagoan lah, keren-keren bangets. Hanya saja harganya ga sopan di kantong kami. Hehhe... Kalaupun murah modelnya gak cocok, harga emang gak bohong klo disitu mah. Makanya toko-toko itu saya delete dulu dari daftar, nunggu kantong saya tebelan aja.. :P. Trus juga survei ke toko2 emas di pasar, macam jatinegara dan cikarang. Sebenernya toko2 emas pasar ga kalah bagus kok, kendalanya, kebanyakan dari mereka ga bisa membuat cincin non emas. Yasudah, mau ga mau ya dihapus dari list juga.

Muter kesana kemari mencari solusi, untungnya Soulmate segera menjawab pencarian kami. Tanpa ba bi bu langsung deh pesan disitu dengan spek yang kami mau. Model yang kami pesan bisa dibilang sederhana, tapi manis dan elegan, dong. Walau dalam hati sih mau banget kalau bisa buat macam cincin jeng-jeng arisan sinetron yang berliannya bejibun itu. hihihi. Tapi apa boleh dikata, kantong kami mengatakan berhematlah, maka berhemat. ckckkc...
Berikut penampakannya :

yang cantik sederhana dan elegan', begitu kami menyebutnya :P

besok daah gw beli klo udah jadi bos. hihii..


\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe