Hoka Hoka Bento Sudah Berbenah

Tuesday, December 10, 2013


tampilan baru Hokben
Lama rasanya tidak makan di Hokben, ketika suatu hari makan disana, eh dapat suguhan yang sangat berbeda dari biasanya. Rupanya Hokben telah melakukan perbaikan. Kesan pertama yang saya dapat sih tampilan penyajiannya lebih menarik, isi menunya lebih lengkap dengan tambahan ocha dan sup bening, walaupun harganya jadi lebih mahal. Dulu menu paling hemat bisa didapat dengan harga 12-15 ribu, sekarang dengan adanya tambahan ocha dan sup bening jadi sekitar 20ribuan. Tapi kalau gak salah denger kemarin pelayannya bilang bisa tanpa ocha dan sup, jadi harganya bisa lebih ditekan. Ngiriit.. hahha!

Melihat 'warung tetangga' dari awal berdiri sudah memberikan nilai tambah pada produknya, maka sepertinya memang sudah waktunya Hokben melakukan improvement. Apa jadinya kalau gak segera tanggap untuk melakukan perbaikan. Bisa terbuang dari pasar jualan bento, seperti beberapa produk smartphone yang mengalami hal serupa karena terlambat berbenah. Yang saya tau dan pernah makan ada dua macam produk sejenis yang cukup terkenal. Salah satunya adalah produk asli atau lisensi Jepang. Tetapi untuk harga, bagi saya Hokben tetap juara lah, karena menyediakan menu dengan harga paling murah ^^. Sedangkan produk pesaing memiliki harga rata-rata diatas 30ribu per porsinya dan tidak menyediakan paket hemat. Apalagi yang produk lisensi Jepang, sekali makan dengan menu nasi + salad + gorengan (bento) + dan ocha bisa habis hampir 50ribuan.

Perbaikan yang terlihat jelas sih adanya tambahan menu dan tampilan, bukan pada rasa. Untuk rasa masih seperti biasa, overall tetap jadi yang paling enak dibanding produk sejenisnya. Yang berbeda diantaranya kalau kita pesan paket yang ada menu tumis dagingnya, pilihannya makin beragam, ada daging sapi/ayam teriyaki, sapi/ayam yakiniku, dan ayam lada hitam. Setahu saya dulu kita cuma bisa milih dua macem aja, yakiniku atau teriyaki. Terus menu paketnya sekarang dibagi 3 jenis, menu premium set yang paling lengkap dan paling mahal, paket favorit atau medium dan paket hemat. Untuk tampilan jelas banget kalau Hokben sudah berbenah. Yang dulu identik dengan perabotan makan warna merah hitam yang Jepang banget, sekarang diganti putih dan bening yang berkesan minimalis. Hanya saja mangkok nasinya kurang user friendly, soalnya waktu saya taruh di meja suka glempang-glempang gitu, karena kaki atau alas mangkoknya kecil. Gak seimbang jadinya. Tapi saya suka banget sama mangkok saladnya, bening dan cantik :D. Satu lagi, dulu saya sering banget dapet mangkok Hokben yang masih licin karena sepertinya gak bersih nyucinya, sekarang belum nemu. Semoga sih gak nemu ya, alias semoga selain improve di penampilan, juga improve di kebersihan perabotan makan.

Oke itu aja review dari saya. Usahanya saya kasih nilai 8 dari 10 deh... Congrats...!!

Foto pinjam dari website hokben.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Saya juga kaget kok Hokben ganti mangkok gak berkelas gitu, eh sekarang diganti lagi.

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe