Menulis Kode HTML di Post Blog

by - Monday, December 02, 2013

Baru tahu saya kalau menuliskan kode html di halaman posting blog itu ada triknya. Pantesan waktu menulis kode di artikel saya yang ini musti edit bolak balik karena pas di post kodenya ilang. Gitu-gitu terus sampai hampir nyerah. :D Lalu kok ya pas ujan-ujan sambil nunggu terang iseng nyari gimana sih caranya menampilkan kode html ke posting. Hasilnya ketemu sama artikelnya Bangdel ini *salim Bangdel*. Akhirnya posting saya yang kemaren completely berhasil. Cuma karena saya sekaligus mempraktekkan kode tersebut di settingan blog, tulisan saya jadinya ga bisa di copast. Jika mau copast, kode saya taruh di komentar aja ya. :)

Sebenernya banyak kode-kode yang bisa dipakai, cuma yang saya copy ini ngikutin blog-nya Bangdel. Semoga bermanfaat ya...

Oiya cara nulisnya adalah sbb :
<SCRIPT type="text/javascript">
text/javascript diganti jadi sesuai lambang karakter di tabel dibawah ini.
misalkan tanda "Lebih Kecil Dari" (<) diganti "& lt;" lalu tanda "Lebih Besar Dari" (>) diganti "& gt;"
tulisan lainnya atau SCRIPT type="text/javascript" tetap atau tidak diganti-ganti.

Berikut kode-kode yang mesti diubah agar bisa ditampilin di posting blog kamu :

Karakter
Notasi
No. Kode
Keterangan
<
&lt;
&#60;
Tanda Lebih Kecil Dari
>
&gt;
&#62;;
Tanda Lebih Besar Dari
«
&laquo;
&#171;
Kurung Terbuka Ganda
»
&raquo;
&#187;
Kurung Tertutup Ganda
&
&amp;
&#38;
Tanda Dan
"
&quot;
&#34;
Tanda Petik Ganda
±
&plusmn;
&#177;
Tanda Plus Minus
Space
&nbsp;
&#160;
Tanda Spasi
&trade;
&#153;
Tanda Trademark
©
&copy;
&#169;
Tanda Hak Cipta
®
&reg;
&#174;
Tanda Registered

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)