#ReallyLatePost : Resolusi 2014

Sunday, January 19, 2014


from : Flickr
Hip hip hura tahun baru 2014 sudah lewat, tahun baru Islam juga sudah terlewat jauh sebelum tahun 2014 dimulai. Tapi ulang tahun saya belum lewat. Jadi paling gak bisa post resolusi tepat setelah ultah 2014 saya rilis. Yeay..! Resolusi bagi saya seperti halnya rencana dengan target-target. Bisa juga diselipin impian. Kalau bahasa proyek targetnya mesti 'smart' (spesifik, measurable, attainable, reliable, and timeable). Beh.. mantep juga klo ngikutin teori barusan.

Beberapa target untuk tahun ini saya bagi dalam kelompok target pribadi, karir dan keluarga. Secara pribadi saya pengen banget tahun ini mulai nerapin work-life balance. Salah satunya dengan mengurangi pulang malem alias tenggo *uups*. Rasa-rasanya sudah 3 tahun ini saya bisa pulang tenggo cuma pas bulan Ramadhan aja deh. Bisa dibilang jarang banget liat matahari sore klo pulang. Selalu  minimalnya jam 7 malem baru keluar dari area kantor. Itupun masih mampir beli makan + makan diwarung sampai jam 8-9an. Selanjutnya saya pengen banget nambahin porsi makan sayur dan buah dibandingkan makan jankfud macem bebek bakar, nasi bebek, bebek goreng *aiih.. serba bebek* dan makanan 'njajan' lainnya. Rencana manisnya sih pulang tenggo atau kongkow2 pas wiken buat masak sayur dan lauk nabati =D. Terus, biar otak gak makin beku, tahun ini berharap bisa lebih banyak baca buku, terutama baca semua buku yang udah hampir jamuran dibeli itu. Kalau perlu dibikin semacam "12BooksChallengeOnTheYear". Tentang challenge buku ini semoga nanti bisa saya bahas risalahnya di blogpost selanjutnya sebagai bukti otentik saya ngejalanin tantagan ini sendiri. Yeaah..! Ditahun ini saya juga udah rencana melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pertama kalinya. Ke Jepang salah satunya. Sekalian nengok mas suamih juga. Apapun yang terjadi harus, karena tiket udah kebeli. Pan rugi klo gak jadi, secara mahal bo tiketnya.

Lanjut ke resolusi karir. Untuk karir saya pengen naik pangkat dan gaji, eh maksudnya naik ilmunya dan nambah proyekan yang bisa bikin saya berkembang. Ini memang tergantung bos dan didukung sama kemauan dan kemampuan saya selama ini. Yayaya... secara kemampuan saya pikir sih masih setandaaar..! Tapi saya yakin bisa ngerjain proyekan baru ditahun ini dengan baik dan oke. Semoga. Training terkait pekerjaan mau banget, dan berharap dikasih jatah dananya. Kalaupun gak ya nanti saya sisain cuti buat training sendiri gak apa-apa kayanya. Selain itu, biar tambah pinter berkembang, saya mau dan harus les bahasa Inggris, entah itu teofl ataupun conversation. Karena dipikir-pikir saya ada bakat dan minat di bahasa asing ini, selain karena udah jadi semacam kewajiban tak tertulis sih ya punya toefl dan ngomong inggris dengan lancar. Plusnya bisa buat apply scholarship atau pertamina. ^^. Pengennya ini jadi kenyataan, gak hanya wacana seperti tahun sebelumnya, dimana saya baru placement test abis itu gak jadi les. Tadinya saya pengen nambah belajar bahasa Jepang, tapi kayanya dipending dulu nunggu si mas pulang jadi bisa les gratis sama doi. hahaah.

Terakhir  resolusi untuk keluarga, saya pengen segera kumpul lagi dong sama si mas deske. LDR-an lama-lama bosen juga, berasa jomblo aja. Bisa renovasi rumah biar layak huni itu prioritas utama, jadi kita bisa pindah dan hidup bersama dengan bahagia selamanya. Trus rencana punya anak deh, punya mobil, punya istana. Dongeng banget deh ye..!

Kayanya itu aja deh gambaran umum resolusi saya tahun 2014.  Rencana detail sekalian itung-itungannya udah saya keep di diary offline. Semoga tercapai ya.. dan kamu juga. amin.

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe