My Korean Guy Crushes

Friday, January 03, 2014

Haduuh neik.. setelah tahan napas waktu belajar nulis enggres di tulisan kemarin, kali ini saya pengen muntah-muntahin ide nulis masih tentang kdrama yang tetiba virusnya menyerang lagi setelah sekian lama gak kumat. ahahaha. Terakhir kali saya nonton kdrama kurang lebih 3 tahun lalu jaman masih kuliah. Dan nontonnya yaa sampai ngalahin lembur bikin skripsi bo..! Udah gitu nontonyan bareng2 temen kosan yang rame minta ampun.

Waktu itu saya bilang pengen bahas lesson learn dari kdrama. Ah.. tapi sekarang saya sedang tak sabar bercerita tentang 'bintang' kdrama yang cihuy-cihuy. Biarpun kata orang kalo cowok korea itu kurang 'laki', sebodo teing ya, kalo udah nonton yakin pasti nagihnya. Bikin nonton gak kerasa, tau-tau udah jam 3 malem.  Nah aktor-aktor yang akan saya tulis ini adalah bintang favorit berdasarkan perannya di drama love story happy ending certified by me. Bukan ke personality, ya. Secara artes kan bisa gonta ganti peran tiap waktu. Belum lagi tiap peran dimainkan dengan tampilan beda-beda, yang kadang bikin sebel di drama A doski tampil superkeren mulai dari tampilan rambut sampai cara berpakaiannya, eh pas di drama B doi ganti model rambut dan lain-lainnya dong. Ada yang jadi makin kinclong ada yang malah bikin ilfil. Puufth.. !

Tak usah berlama-lama lah, bintang kdrama yang meluluhlantakkan hati saya tampilnya... jeng jeng jeeng..!

1. Joo Ji hoon


Beh..! Ini artes ter-cool di kdrama yang pernah saya tonton. Doski main di Princess Hours1. Konsisten banget sama perannya. Benar-benar jarang menemukan adegan lucu-lucuan sama pasangannya sekadar untuk memperlihatkan kesan sayang. Setelah 'love confession' pun cara memperlihatkan romantismenya terkesan dingin walau tak sedingin di awal-awal. Bener-bener bikin hati ini meleleh cenut-cenut malahan :D. Sayangnya kehidupan asli Jo Ji Hoon tidak sesedap peran di kdrama. Doski pernah tersangkut kasus obat-obatan yang membuatnya berhenti akting dalam waktu lumayan lama. Setelah sekian periode, mas Jo mulai akting lagi. Debut kebangkitannya dimulai dari film The King, tetap ganteng, cuma saya juga kurang suka sama karakter tokoh utama yang diperankannya. Doi juga mulai main drama lagi, judulnya Five Fingers, tapi saya belum ada niatan nonton karena... doski ganti model rambut yang 'gak banget'... hiks.! Duh, semoga situ cepet dapet peran cool lagi ya biar ngalahin Lee Min Ho :D.

2. Song Seung Hun


Si ganteng ini udah bapak-bapak sekarang, kisaran umur 37an. Doski main di My Princess sebagai tokoh utama laki-laki berpasangan dengan Kim Tae Hee, aktris number one Korea waktu itu. Si bapak ganteng ini juga termasuk aktor terkenal, pernah bermain di lebih dari 10 drama Korea. Hanya saja saya belum nonton semuanya. Baru di My Princess ini saya jatuh cintrong. Pernah liat cuplikan drama terbarunya When a Man Fall in Love, tapi saya gak tertarik, karena ada indikasi drama tsb sad ending. Hahaha...! Di My Princess peran doski lumayan cool, tapi tidak se-cool si mas ganteng sebelumnya siih (baca: Ji Hoon). Karena di drama ini doski ada adegan-adegan lucu-nya. 

3. Kang Ji Hwan

Artis ini bisa nyanyi loh, suaranya lumayan oke. Main di Lie to Me dengan sangat memesona. Lucu dan bikin geregetan. Lawan mainnya adalah Yoon Eun Hye, artis cantik favorit saya juga. Saya suka film Lie To Me, karena menurut saya, peran-peran yang dimainkan cukup ideal di kehidupan nyata dan jadi sesuatu yang saya harapkan dari drama korea selama ini. Si cewek jadi pegawai negeri dengan orang tua profesor dan si cowok konglomerat pemilik hotel berbintang. Setidaknya mereka akhirnya berpasangan dengan gap yang tidak begitu jauh. Secara biasanya di kdrama kan yang satu kere abis, yang satu tajeer mampus. Really to good to be true kan jadinyaah... Saya lebih suka yang realistis, at least mendekati lah. Nah Lie to Me ini jawabannya.

4. Rain


Orang ganteng ini sih udah banyak yang naksir ya jeng, kan dia Raja Kpop, ya semacem Raja Dangdut lah kalau di Indonesia. Ah, tapi gak rela deh kalo doski dibandingin sama Bang Rhoma :D. Rain yang saya suka adalah saat berperan di Full House-1. Hayo, gak ada kan yang bilang Full House-1 gak bagus? Yakin gak ada *pede*. Perannya di drama ini bener-bener bikin kueseel, geregetan, pengen nonjok. Apalagi waktu dia selalu mempan dirayu sama mantannya, padahal doski sebenernya udah mulai jatuh cinta ke Han Ji Eun. Huuuft! Biarpun begitu, aktinya membuat hati ini jatuh cinta, lho!

Selain Full House, kangmas Rain juga main film Ninja Assasin dan jadi pemeran utamanya. Di film ini doski bener-bener mengeksploitasi dan memamerkan body-nya yang ternyata aduhai, mantap! Sayangnya saya sama sekali gak tertarik sama film berdarah-darah gitu, walaupun banyak review yang mengatakan perannya bagus.

5. Jae Hee


Pemeran Mouryong di Sassy Girl Chun Hyang ini juga bikin melting neik. Dari sisi wajah sih gantengnya bukan yang manis kaya gula-gula, tapi lebih ke cowok gimana gitu - errr... badboy kalau kata anak gaul mah. Ditambah perannya yang jadi cowok berandalan, nakal-nakal tapi penuh kasih sayang gitu. Hahaha.. apa pula itu. Cerita yang berakhir bahagia dengan berhasilnya si Mouryong jadi Jaksa terkenal dan akhirnya mempersunting Chun Hyang membuat hati ini tak sia-sia ngubek-ubek Mangga Dua buat nyari DVD nya yang udah mulai susah didapet. :)

6. Lee Min Ho


Oke, kalau tokoh ini saya kayak kualat. Di awal kemunculannya, doski tidak sama sekali masuk ke list kategori favorit saya. Apalagi saat tampil di BBF, rambut keritingnya yang gak pas ditambah ceritanya mengadopsi F4, membuat saya malas nyolek filmnya. Tapiii... begitu doski ganti rambut di drama Personal Taste, lah kok saya malah kepincut. Terus ketagihan dong, sampai gak pernah sabar ngikutin aktingnya di The Heirs yang happening itu. Dooh... cekot-cekot saya, jeeng! Yang saya suka dari setiap perannya adalah selalu ada adegan 'berani' mengungkapkan, berani bilang, dan tentu saja berani menyatakan langsung perasaannya kepada wanita yang disukainya, bahkan di depan orang yang menentangnya. Beeeh.. adegan ki****ng di depan lawan (rivalnya) pada drama Personal Taste benar-benar membekas di hati euy!

7. Jang Dong Gun


Pemain utama drama Gentlemant Dignity ini benar-benar gentle bo..! Walaupun sudah sepuh, kegantengannya masih berasa ditambah deske punya badan yang cihuy. Bahkan konon katanya banyak laki-laki Korea pengen oplas menyerupai wajah si bapak ini #haelaah..!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Update aktor Korea lain menyusul sembari nyari drama yang oke punya. Tips nonton kdrama: lupakan sejenak cara mereka berpakaian dan berdandan. Karena itu style mereka. Asal gak keliatan alay banget mari lanjut nikmatin nontonnya.

bonus : Vic Chou --> aktor Taiwan nyelip


HAHAHA.. so sorry untuk ketidakkonsistensian ini. Soalnya belum nemu yang lebih banyak lagi, jadinya dimasukkin sini dulu saja. Saya suka perannya di F4 dan Mars. Cool, meeenn! Pun saat dia berperan di drama masak-memasak (lupa judulnya), doski tetap dingin kaya kutub utara. Sudah itu saja.

//

You Might Also Like

9 Comments

  1. Replies
    1. wah fans le mouryong juga nih mba susan

      Delete
  2. Bhahahaha...sukaaaa postingannyaaa!
    Lee Min Ho sih akan selalu menjadi cinta abadiku, walopun saat ini hatinya sudah menjadi milik Suzy, tapi tetap aja siiiih...
    *suka delusional anaknya*

    Dulu juga sukaaaa banget sama Joo Ji Hoon waktu dia main jadi pangeran super cool di princess Hours, belakangan dia nongol lagi di drama Mask noh :)

    ReplyDelete
  3. Aniweeeey...
    aku pernah juga sih bikin postingan yang mirip-mirip kayak tulisanmu ini...
    Boleh mampir2 kalo ada waktu deh yah :)
    http://www.bibi-titi-teliti.com/2015/08/berbagai-jenis-cinta-dalam-drama-korea.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. no 1 tetep jo jihoon dihati maak kalau aq mah... *saingan*
      iya nih pen banget nonton Mask tapi males nyari dvd nya di mangdu, donlot gagal mulu pula *fans gak niat*

      aq balesin sekalian ya bi, mau kasih konfrimasi bahwa blog ente maah udah aku singgahin bolak balik bi, pernah komen juga keknya, tapi lupa di sebelah mana, ente sih seleb, komennya bejibun pan jadi komen ane ketilep2. hihihiii

      Delete
  4. maaakk aku mah cinta matee sama lee seunggi maaakkk..

    doi ga ganteng2 amet sih, cuma cocok buat sehari-hari aja :P

    lee minho aku juga suka banget dramanya.. apalagi doi ngeluarin drama terbaru lawak white coffee hihihihi canda maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. le seung gi ya? aq belum click nih sama doi, soalnya belum nonton dramnya dg sepenuh hati...

      dibayar berapaa yaa le minho ngiklan kopi luwak. hihihi....

      Delete
  5. Joo Ji Hoon itu cinta pertama akuuu... (sekaligus cikal bakal aku mulai ketagihan nonton drakor). Jadi kl sekarang aku drakor freak, salahin Joo Ji Hoon. Eh..eh.. ada si bebep mantan aku juga iihh... *baca : vic zhou* :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah mereka mantan2 akuuh kakak!! *rebutan*

      dua-duanya emang sedep dipandang ya, bikin nyess dihati :D

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe