[JapanDay-1] Hi Japan, Nice to See You

Monday, May 05, 2014

I always drooling when everybody go,
Then, I just dream and 
put it into my prayer and resolution
Yeah, resolution in every year
When can I see another side of world 
And yesterday, He answered all my prayer
He sent me to see my hubby bubby
Though it was just a moment
I had to thanks for the really great grant
And I believe, someday He will give me another big one, again..

Yaa.. that was just my feel after sent to Japan. The place that I really dreamed of. Seneng seneng seneng. Just it. Akhirnya resolusi saya untuk bisa jalan ke luar Indonesia kesampaian. Alhamdulillah..
Jumat, 25 April 2014 jam 24.00 Wib, saya take off dari Soeta menuju Jepang. Perjalanan makan waktu kurleb 7jam, udah kayak mudik ke Prembun rasanya :). Keesokan paginya, kira-kira jam 07.00 waktu Jepang, sampailah saya ditempat tujuan. Bersyukur banget perjalanan, pengurusan bagasi dan keimigrasian bisa dilalui dengan lancar jaya. Walaupun saat pengambilan bagasi agak sedikit rempong karena alurnya asing ditambah ketemu sama petugas yang kurang ngerti bahasa Inggris. Keluar pintu area bagasi, ketemulah saya dengan my lovely one - si mas suami yang sudah dari tadi nungguin. Gak taunya ternyata si mas udah nyiapin penyambutan dengan sekotak coklat cantik loh di kasih pita-pita gitu deh #gak nyangka benget | tumben romantis | hihii.

Memulai hari pertama di Jepang, kami sempetin muterin isi Bandara Narita. Suasananya bagus banget, bersih, nyaman dan banyak tenant jualan yang menarik. Malah mirip mall, dibanding bandara. Bandaranya juga sudah terintegrasi dengan stasiun kereta api yang bisa mengatarkan sampai tujuan masing-masing pengunjung. 

Setelah cukup puas liat-liat bandara, kami berangkat menuju kota Omiya untuk makan dan beli perlengkapan kamera. Tujuan ditempuh dengan kereta Narita Express, saya agak lupa berapa lama perjalanannya. Agak lumayan lama kayaknya. Sesampainya disana kami makan siang dulu sebelum ke belanja.

Habis makan perut kenyang hati riang, lanjutlah kami ke pusat kamera, Bic Camera. Bic Camera ini semacam pusat perbelanjaan berbentuk retail yang menjual segala macam peralatan elektronik seperti kamera, laptop, tv, kulkas, dll. Letak tokonya di dekat stasiun Omiya. Jadi dari stasiun tinggal jalan kaki. Kami beli remote dan batere cadangan kamera. Untuk remote wireless merk Nikon harganya 150an yen, sementara baterenya 399an yen. Harganya hampir sama seperti di Indo sih, tapi karena gak sempet nyarinya, ya sudahlah beli di Jepang sekalian.

Narita Express | http://www.railforums.co.uk/
Apartemen si Mas
Suka deh, depan apartemen langsung supermarket, bisa sering jajan :P
Stasiun Hanyu, cukup 15 menit jalan kaki dari apato | wikipedia.com

Setelah semua kebeli, kami pulang ke apartemen mas di Kota Hanyu. Perjalanan Omiya-Hanyu juga ditempuh dengan kereta. Sampai Hanyu sudah magrib. Saatnya beberes dan bebersih karena belum mandi sejak turun dari pesawat sampai jalan-jalan ke Omiya dan sekitarnya. Sumpek dan lengket deh! Lalu lanjut mengenal sekitar tempat tinggal mas sambil belanja buat makan malem.

next : JapanDay-2


You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe