[JapanDay-4] Snapshot from Universal Studio Japan

Wednesday, May 28, 2014

Hari keempat di negeri sakura, kami habiskan dengan mengunjungi Universal Studio Japan (USJ) yang letaknya di Osaka. Ini universal pertama yang saya datangi, seneng sih, secara tahun lalu ada rencana Universal Studio Singapura gagal gara-gara drama tipus dan demo buruh #hiks. Sebenernya di USJ ini kami gak full seharian. Karena pagi harinya kami masih nyelesein satu (harusnya 2) itennerari di Kyoto, seperti yang saya ceritain disini. Rencana awalnya kami ke Osaka itu sebelum waktu dzuhur, tapi apa mau dikata, ternyata di Kyoto hujan seharian ditambah kami salah memperkirakan bus balik dari Fushimi Inari ke terminal Kyoto. Alhasil nganggur nyampah lah kami di halte Fushimi sampai lumutan #sejakm_lebih_nunggu_bus_balik kaka! Molor deh sampai jam 2-an baru bisa capcus ke Osaka. Untungnya jarak Kyoto-Osaka cuma setengah jam. Jadi masih keburu masuk USJ-nya yang tutup jam 8 malem. 
welcome to Universal Studio Japan
"....jadi kalau ada yang ke Universal Studio Osaka yang jauhnya ampun-ampun dari Jakarta cuma buat nampang foto doang di lambang bola dunia dan muter-muter, padahal udah beli tiketnya jauh-jauh hari, mungkin ya cuma kita #kikiikiii... :D
Menurut saya, USJ suasananya sama bagusnya dengan Tokyo Disneysea, hanya saja (sepertinya) areanya tidak seluas Disneysea. Kelebihan lainnya, USJ peta areanya lebih mudah dimengerti. Mencari makanan di USJ juga lebih gampang karena ada kombini, McD, dan kafe-kafe lainnya yang beberapa diantaranya pernah kami temui di public area semacam stasiun atau mall. Tentang tema, USJ jauh berbeda dengan Disneysea, karena di USJ mengadopsi kota-kota dan jalanan di US. Banyak gedung-gedung buatan yang desainnya ala amrik, nama jalanan dan bloknya juga begitu.
Selain suasana yang menakjubkan, USJ juga menawarkan banyak atraksi dan permainan yang menggugah selera. Tapi karena sisa waktu cukup mepet, kami hanya bisa menikmati: The amazing adventure 4D of Spiderman, Backdraft, dan Back to The Future. Ada satu permainan lagi sebagai bonus buat si mas yang sedari awal sampai OUS udah penasaran to the max, Holliwood Dream- Ride

Dari ke-3 permainan yang saya ikuti, hanya Backdraft yang kurang seru, walaupun di detik-detik terakhir ada kejutan yang cukup luar biasa, sayangnya kurang menggugah adrenalin. Apalagi diawal permainan kayak disuguhi cerita ceramah dan bioskop film Backdraft. Dua permainan selanjutnya, Spiderman dan Back to Future tipenya agak-agak mirip, yaitu peserta disuruh naik kendaraan yang diarahkan masuk ke ruang 4 dimensi, tempat spiderman dan suasana masa depan beraksi. Kita beneran kayak ditonjok, disembur, dilempar, dijatohin kebawah, ngrasain api, air, bom dsb di area itu. Berasa banget goyangan si kendaraan jadi bikin adrenalin ikut lompat-lompat. Bahkan kita juga sempet tereak-tereak pas adegan dijatohin dari atas gedung. Seruuu!!! Permainan terakhir berupa roll coaster yang cukup panjang dan jalurnya tajem. Saya cuma ngeliat aja ikut deg-degan, apalagi main. Nyali saya langsung tiarap deh, makanya yang main cuma si mas doang. Hihii.  
"Gilee... kayak mau mati rasanya pas nyampe atas trus nukik ke bawah, mana gak pake kacamata dan duduk di bangku paling depan lagi...," komentar si mas seabis main. Tapi super duper seru dan gak nyesel udah main itu," tambahnya. Hahaha, kapan-kapan lagi deh kalau level keberanian eyke udah naik, pasti cobain bareng ya cincaa!!
Kira-kira jam 6 malem sehabis makan, kami siap-siap balik ke Tokyo naik Willer bus lagi. Kebetulan terminal pemberangkatan busnya ada di area USJ, makanya kami usahain banget bisa nyampe USJ setelah kurang puas dengan Kyoto.

See you on review JapanDay-5 di seputaran Kanto :)

His yellow car and mine #ngarep :P
feel like at US?
Le: His expression after rides rollcoaster | Ri:Random photo of me
double date with woody woodpecker family :)

\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe