#Resep : Makaroni Schotell Sederhana

Friday, May 02, 2014


Hampir seminggu di Jepang nemenin mas suami baru kali ini beneran masak yang bener2. Dari kemarin2 jalaaan mulu keliling2 dan selalu sampai malem, makanya ga ada waktu masak. Keburu cape kakak. Selain itu karena terinspirasi oleh adanya oven microwave yang menggiurkan. Jadilah saya bisa praktek bikin macaroni schotel kesukaan.

Resep macaroni schotel yang saya buat disini sangat amat minimalis karena susah cari bahan2nya diantara keterbatasan waktu. Tapi hasilnya tetep oke punya kok :P.

Bahan2 yang mesti disiapin : telur ayam (saya pake 2 utk 2 porsi), keju, garem, merica bubuk, susu plain, macaroni, dan masako kalau suka.

Cara masaknya :
1. Rebus macaroni sampai empuk, setelah empuk tiriskan.
2. Kocok telur, beri bumbu2 seperti lada, garam, dan masako. Tambahkan 5 sdm susu plain (sesuai selera)
3. Potong2 atau parut keju.
4. Siapkan alumunium foil yang sudah berbentuk, tuangkan adonan telur, masukkan macaroni dan keju. Tata dengan cantik :)
5. Panggang dalam oven kurang lebih 3 menit.
6. Setelah matang sajikan hangat dengan cocolan saus cabe dan tomat.

PS:
* Sebenernya resep ini ada yang kurang, yaitu bawang putih dan bawang bombai agar berasa lebih gurih. Lalu sebelum dipanggang biar tampilan lebih cantik bisa ditaburi seledri cincang.
* Bisa ditambahkan daging cincang
* Paling cocok dimakan dengan tomat dan kentang oven.
* Tapi overall, resep yang saya tulis diatas sepertinya resep dasar, jadi rasa gak gtu berubah dan tetep enak :D  #suerr!!


You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe