Warna Warni Kampung Sampireun

Wednesday, January 21, 2015

Akhir minggu kemaren saya dan pak suami refreshing jalan-jalan ke Garut. Tepatnya di Kampung Sampireun (KS), sebuah resort & spa yang lokasinya ada di Jl Raya Semarang Desa Sukakarya, Semarang - Garut. Cukup gampang dicari pakai google map bagi pendatang baru. Itulah sebabnya saya bisa sampai sini ya salah satunya berkat mbah google :). Perjalanan yang kami tempuh lumayan bikin pegel, kurang lebih 3 jam dengan kondisi arus lalu lintas lancar dari Bekasi. Prestasi kali ini adalah kami gak pake ribet plus berantem cari jalan sampai harus nanya-nanya orang di jalanan #haha.


Kami tahu KS ini dari teman kantor yang beberapa waktu lalu pergi kesana. Sebenernya selain refresing juga karena di tengah Januari ini ada hari ultah saya, jadi ceritanya pak suami nraktir saya jalan-jalan di tempat spesial gitu deh :D. Tadinya dia mau pilih ke Tidung, setelah diskusi panjang lebar kayaknya kalau ke Tidung pas bulan-bulan hujan yang ada malah serem deh, jadilah dengan biaya yang gak jauh beda dialihkanlah ke Garut ini #yeay!


Sesampainya di lokasi, kami disambut keramahan para petugas resort. Sebelum check in, petugas menanyakan apakah sudah reservasi atau belum. Untunglah kami sudah pesan jauh-jauh hari. Karena sepertinya tempat ini selalu full booked dan tidak bisa mendadak check in. Kami memesan melalui agoda.com kira-kira satu bulan sebelum hari H biar dapat harga miring. Kamar yang kami pesan berbentuk bungalow yang posisinya menghadap ke danau. Namanya Kalapalua Suite Lake. Rate per malamnya kami dapat Rp 1,6k diluar makan malam. Lumayan ya bo.. bikin kantong kriting #eluselusdompet.

Setelah urusan administrasi selesai, diantarlah kami ke ruangan. Bentuknya tradisional banget deh, suka. Rumah berdinding anyaman bambu, atap daun kelapa, dan menghadap danau dengan ikan yang sangat banyak. Fasilitas yang dapat kami nikmati diantaranya welcome snack, snack sore, wedang sekoteng, sarapan pagi, pakan ikan, dan sampan/perahu buat keliling danau. Waktu kemaren kesana ada banyak keluarga dan pasangan yang sedang berlibur juga, jadi bikin suasana cukup rame.


Nih yang paling suka : ngomongin makanan. Begitu datang kami disuguhi wedang bajigur hangat, minuman santan manis khas Sunda. Begitu masuk kamar kami dapat sekotak dodol Garut dan sepaket buah segar, kemaren sih dapatnya jeruk sama apel. Jam 4 sore kami disediain snack sore di restoran. Snacknya juga unik, biarpun ala 'ndeso' tapi rasa jangan tanya, uenak! Padahal cuma gorengan bakwan, pisang sama ubi cilembu kukus. Karena yang masak chef kali ya, jadi rasanya juara. Kita aja sampai nambah berapa kali #tutupinmuka. Jam 9 malem setelah menikmati atraksi tarian Sunda kami dikasih semangkok wedang sekoteng, pas banget buat ngangetin badan dari udara dingin puncak Garut ini. Pagi hari kami dapat free sarapan pagi. Berbagai macam menu sarapan dihidangkan, mulai dari menu ala barat sampai menu ala kampuang. Ada sosis, pasta, kentang goreng, omelet, bubur ayam, lontong sayur, pastry, aah banyak banget deh. Kita bisa coba suka-suka lagi kaan.

Oiya untuk makan malem, ternyata paket yang saya pesan masih diluar rate menginap. Jadi harus nambah biaya lagi deh. Untuk menu buffet kena 125k/orang, sedangkan ala carte mulai dari 50k/menu kalau gak salah inget. Kami pesan ala buffet biar bisa makan all u can eat. Eeh ditengah-tengah makan kami kepikiran tau gitu satu yang buffet satu ala carte. Hahahha, ogi banget ogah rugi. Tapi berhubung sudah terlanjur ya sudahlah ya..


Oiya fasilitas yang gak kami lewatkan adalah sampan. Selain jadi supir pribadi, si pak suami juga sukses menjadi nahkoda sampan kami. Hahaha #kissumas. Bolak balik kami muterin danau sambil kasih makan ikan dan foto-foto. Ah iya, disini ikan-ikannya menggoda sekali deh, ada buanyaak banget ikan emas gendut warna warni yang kalau dikasih makan langsung berebutan dan muncul bergerombol di permukaan air. Si mas nampaknya jatuh cinta deh sama ikan-ikannya, sampai seplastik pakan dipegang doi semua buat ditaburin ke danau. Sampai-sampai saya dibiarkan selfi2 sendirian. Hiks.

Secara keseluruhan review KS menurut saya ekselen lah, bagus banget dan recommended to visit. Untuk harga memang mahal, tapi sebanding kok dengan aneka fasilitas dan suasana yang ditawarkan :)


Foto : dokumen pribadi
Lokasi : Kampung Sampireun
Jl Raya Semarang Desa Sukakarya, Semarang - Garut

\\

You Might Also Like

3 Comments

  1. wah template kita sama yah...
    oh kamu di UT? aku tinggal di paviliun ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka ganti2 template kalau bosen.. tapi gak bisa eksplore more. :D
      eh aku pernah tinggal di pavi juga. ayo kapan2 meet up

      Delete
    2. boleh...hubungi via socmed aku aja..twitter,,gampang tuh :)

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe