Prewedding Pake Karikatur? Oke juga!!

Friday, April 10, 2015

Lagi buka-buka file lama di komputer kantor eh tiba-tiba nemu file desain karikatur yang pernah saya bikin menjelang hari pernikahan. Jadi pengen nulis tentang #throwbackofweddaniv nih:) Apalagi bulan ini kok ya pas banget bulan April, hari jadi kami gitu loh :P.

Sebenernya sekalian ngobatin sakit hati gegara hardisk laptop terindikasi sekarat, sementara semua data sama sekali belum saya backup. Kzl banget-banget dan pengen ngamuk sebenernya, cuma ya gimana lah ya.. berasa ngrawatin materi kuliah 4 tahun dan foto-foto momen spesial, masa sekarang harus menghilang dengan tiba-tiba. Padahal si laptop jarang dipake beberapa bulan belakangan. ahh... curhat hati ini. hikshiks.

kiri: draft gambar, kanan: hasil karikatur

Balik ke tema deh, jadi waktu saya mau nikah itu kenapa bikin karikatur? Karena saya gak ada waktu dan kesempatan untuk foto prewed. Abisnya si calon penganten lelaki masih merantau dan baru bisa balik H-2 minggu. Tadinya mau pake foto-foto lama, tapi setelah diubek-ubek sana sini gak nemu foto yang ciamik akhirnya diputuskan bikin karikatur aja. Baru nyadar setelah mau nikah klo kita sebelumnya jarang banget foto-foto, palingan cuma foto gak jelas modal kamera hp satu megapiksel. Huuft!! Berasa gedeg sih, pas lagi dibutuhin gak ada yang oke kecuali satu yang lumayan, foto wisuda, walaupun kalai dilihat-lihat lagi agak gimanaaa gitu, aneh. hahaha....

Karikatur yang dipajang pada acara nikahan saya bukan buatan sendiri. Manalah sempet disela-sela kerjaan yang segunung plus udah jadi bridez(g)illa masih bisa gambar. Sebelumnya saya pengen minta tolong si adek yang juara gambar itu buat bikinin karikatur, cuma setelah dipikir-pikir kasian ah, ntar ganggu sekolahnya. Aslinya klo saya punya waktu lebih-lebih sih mau banget gambar sendiri. So, akhirnya saya pesen online di rekanan temen saya, namanya +caricatories caricature stories punya Mba Mutia Rahmi. Tarifnya waktu itu gak mahal kok, karena masih promo juga. Sekitar 250-ribuan untuk ukuran kertas A2 (kalau gak salah inget ya :D).

Tema karikatur saya adalah "Negeri Sakura", bener-bener ngefans sama Jepang soalnya. Draftnya saya buat pake paint. Coret-coret & ceplok-ceplokin gambar ilustrasi kuil dan sakura. Terus dikirim deh ke pembuat karikatur. Proses gambar kurang lebih 7 hari, karena dibuat pake tangan alias handmade. Setelah dikirim hasilnya bagus dan puas, saya kasih rate 8/10 deh :), boleh di cek pada gambar di atas ya kaka!!
 

\\


You Might Also Like

4 Comments

  1. mb wingi aku ke puncak, ni sebagian postingane dah takbikin hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoa.. kan blog mu wes masuk bookmark PC ku :D

      Delete
  2. Widih, ini karikaturnya keren banget mbak. Ini keren banget deh. Terus bikin draftnya untuk ukuran pake paint, itu kece abis :D

    salam kenal btw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou... iya abisnya kirim online jadi konsepnya dituangin ke paint deh,
      salam kenal juga emon

      nice to see your blog :)

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe