Tak Terduga Dikenali

Friday, September 18, 2015



Salah satu hal yang bikin hati jadi riang gembira plus langsung good mood adalah ketika dikenal oleh orang yang diduga gak kenal saya. Apalagi tahu nama saya. Bahkan nama kecil saya. Beeuh.. berasa artess.. eh maksudnya berasa punya banyak temen. Hihii.

Kayaknya seneng banget gitu ya? Iya dong, soalnya saya ngrasa kok kalau diri ini bukanlah orang yang berbakat untuk dikenal orang dengan baik. Gak pernah beken semasa sekolah, kecuali jaman SD yang situasinya zona nyaman banget. Setelah keluar dari zona nyaman baru deh saya mulai sadar kalau saya hanyalah jago kandang. Karena banyak orang diluar sana --temen baru-- yang lebih pinter, lebih cantik, lebih kaya, lebih beken, lebih gaul, dan lebih-lebih lainnya. Ibaratnya, apalah awak ini hanya remukan rempeyek yang bertebaran di lantai. Huhuhu.. Jangankan dikenal oleh senior, wong temen seangkatan aja gak semua tahu saya, dan saya pun gak semuanya tahu sih. Paling seringnya inget nama, kalau wajah biasanya lupa-lupa inget apalagi kalau dulu jarang atau gak pernah berhubungan. Hihi... Jadi mana ada cerita saya dikejar-kejar senior. Haha #ngarep. Makanya begitu sekarang kalau tahu-tahu ada yang nyapa nama saya, baik di dunia nyata atau dunia maya rasanya gimanaaa gitu. Seneng aja. 

Dikenal secara tak terduga oleh orang yang saya anggap penting juga bikin mood membaik beberapa derajat. Misalnya dikenal oleh atasan/bos dari bagian lain yang jaraaaang banget ngobrol atau bekerja sama. Dan ketika suatu hari kebetulan berkesempatan ketemu lalu menyapa saya lengkap dengan nama, hemmm langsung melayang-layang hati ini. Dugaan saya yang selama ini merasa "ah paling gak tahu nih orang sama gue" langsung runtuh dong. Seneng seneng seneng! Anak bawang macem ini dikenal juga sama bos di seberang sono. Haha.

Ada seneng tentu ada sedihnya kan ya. Yang sedih atau lebih tepatnya gondok bin sebel adalah kalau orang yang saya merasa kenal vice versa, pas disapa ternyata lupaa..! Hikshiks.. Kejadian paling ackward yang pernah saya alami yaitu waktu jalan-jalan di mall, kebetulan lagi ada acara pameran perumahan. Nah di salah satu stand perumahan elit berdirilah orang yang dulu pernah satu kosan dengan saya. Saya yakin betul karena penampilannya gak berubah, dan waktu masih sekosan pernah beberapa kali ngobrol atau pinjem-pinjeman alat masak. Begitu di depan stand-nya, saya antusias nih buat nyapa dan ngajakin salaman. Dan ternyata.... doi malah bingung, mungkin dipikirnya "nih siapa tau-tau nyapa gue, manggil nama gue, aduh gue gak inget lagi..." Huhuu sedihnya daku... Ya udah untuk menormalkan suasana lagi, saya langsung cuss aja, pura-pura gak kenal aka pura-pura salah orang *tapi aneh sih*. 

Btw, ada yang pernah saya gituin juga gak ya? Maafkeun yaa kalau pernah.. :D. Sumpah gak enak banget dilupakan #curcol #tutupmukapakepel.

Yowes segitu aja. Jadi panjang ya curhatannya, padahal aslinya tadi cuma pengen nulis satu dua paragraf. Maklum biar introvert, ngoceh jalan terus :P

\\




You Might Also Like

4 Comments

  1. ada loh tipe orang yang susah ngenalin oarng walau abru kenalan, suamiku tuh, gampang lupa dengan orang. Kalau aku cepat ingat

    ReplyDelete
  2. suami ku juga mak, klo kenalan bentar langsung lupa klo abis itu gak ada komunikasi lagi.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Nah, ini dia postnya.Ah, masa'sih cuma anak bawang :D merendah nih
    Kalau yang kita kenal ternyata tau kita juga, emang bisa bikin senang. Pengalaman saya justru yang nggak saya kenal tapi tau banget saya, yang begini bawaannya pengen melarikan diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa ada secret admirer yang menjelma jadi keposaurus ya mba?

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe