Obrolan Wanita (3): Curhat Lewat Tulisan Orang

Tuesday, December 22, 2015




hayo bagi yang fesbukers, siapa yang suka dan sering berbagi tulisan/artikel dengan judul-judul senada tema dibawah ini? terus biasanya suka di tag ke suami dan di-share to all friends, bahkan global. eh atau ada gak suami yang sering banget dicolek istri dengan caption "cc suamiku xxxx" atau "baca ini dong pap"  atau yang lebih nendang "makanya gini dong yah kalau sama mamah... cc: mr x" di lini masanya? rasanya gimana? seru, biasa aja, atau gak ngaruh apa-apa? nikmati aja, gak ada yang salah kok, toh fesbuk-fesbuk sendiri ya suka-suka dong :D. 


"buat para lelaki: jadikanlah pasangan anda yang paling ini dan itu"
"menemani istri belanja lebih berpahala daripada ke mesjid"
"ini dia pasangan yang saling menyakiti dan dia yang baik hati bla blaa"
"tentang surat ayah kepada calon menantu lelakinya"
"dear suami... (curhatan istri)"
"cintailah istrimu maka rezeki akan mengalir"
"istri yang akan mendampingi selalu sampai akhir hayat, jangan sia-siakan"

tulisan-tulisan macem begitu memang lagi marak di fb, baik yang bertema wanita maupun pria. tapi sepertinya lebih banyak wanita yang memviralkannya, dengan tujuan satu: untuk pasangannya. sebenernya tulisan tsb gak ada yang berisi hal negatif. malahan isinya berupa nasihat-nasihat membangun hubungan yang baik antar pasangan, khususnya bagi yang sudah menikah. bahkan tak sedikit yang mengandung ajaran agama. berbeda dengan tulisan yang tujuannya murni menyindir (biasanya isinya tulisan orang patah hati kepada mantan atau pacar yang gak setia atau bikin jengkel. hahaa). hanya saja kalau di share ke pasangan (suami) tapi di-cc umum kok saya risih ya... karena eh karena kalau saya baca-baca, isi dari tulisan-tulisan tsb seolah berpihak kepada salah satu aja, dan semi curhat. semacam tuntutan terselubung kepada pasangan di depan orang banyak. pun dalam benak saya, orang yang nge-share tulisan semacam itu biasanya pas kondisinya sedang dalam ketidakpuasan, sebel, males, bete, jengkel atau hal-hal lain yang berhawa negatif terhadap pasangan, meskipun gak selalu juga sih. yang lucu tulisan untuk pria yang ngeshare wanita, atau sebaliknya. kan pas dibaca jadi gimanaaa gitu, menurut saya hlo. dan ternyata pikiran saya kok ya sehati dengan suami, yang komentarnya kurang lebih begini "halah ngapain kayak gitu di-share umum, malah ngelihatin lagi ada apa-apa dirumahnya". hohoho... ini memang urusan perspektif ya, orang lain pastinya punya pandangan yang berbeda dengan kami.

karena banyak tersebar di lini masa, jadinya ya saya baca juga, baik pas kondisi mood baik atau buruk. kadang-kadang saya kasih tau juga tulisan itu ke suami, tapi sangaaat jarang saya bagi di depan umum. biasanya saya minta dia baca langsung pake hape saya, atau saya bagi secara privat, makanya saya terima kasih banget fb punya tombol "close friend" di bagian "who can see this post" pada pengaturan sharing post. tentu saja very bery closed friend saya setting hanya untuk suami, sebagai pengganti tombol "spouse" yang belum dibikin sama fb. bagi saya, pengaturan-pengaturan ini penting demi menjaga nama baik keluarga, dan mengurangi potensi prasangka orang yang melihatnya. lawong yang belum nikah aja ketika posting sesuatu yang nyerempet-nyerempet pasangan bisa bikin orang kepo, apalagi kalau udah nikah. tugas pasangan kan menjadi baju pasangannya, bukan pasangan tetangganya ya :P.

eh tapi, jika gak ada orang yang menyebarkan tulisan-tulisan tsb ke ranah publik saya jadi gak bisa baca-baca ya? so, saya harus terima kasih juga kepada yang sudah suka rela sharing ya.... :)

tulisan ini lanjutan dari obrolan wanita (1) dan obrolan wanita (2), boleh di cek juga dong kakaa!!

gambar dari: etsystatic.com


\\

You Might Also Like

5 Comments

  1. Iyooo setuju, sing share share gitu malah memperlihatkan ke umum, nek hidupe blum bahagia,risih malah. Hahhhah, wong sing nonton juga seneng kali liat hidupnyang ngeshare serba ngeluh...
    Aku juga pingin bikin postingan dg tema iki lho, tapi angel ngrangkai kata katane hahhahaha

    ReplyDelete
  2. Kadang aneh juga ya mbak, ngomong sama suami aja di fb. Nggak punya no hp nya ya...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya betul juga.. asal gak lebay dan keseringan sih masih oke ya...

      Delete
    2. Sepakat asal gak lebay.
      Mbak Sulis, bukannya kyk gak punya no hpnya, kyk gak ketemu suaminya tiap hari aja (eh tapi mungkin dia LDR-an hallah hehe)

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe