Antara Kubikel-Toilet-Kantin

Monday, January 04, 2016


beberapa bulan terakhir bu dudung mengalami kehidupan kantor yang luar bi(n)asa. luar binasa boring maksudnya. hampir setiap hari cuma mondar mandir kubikel-toilet-kantin-kubikel lagi. kalau agak waras sedikit, disela-sela rute itu ada pos musola untuk sekedar menyapa sang Khalik di pagi hari menjelang adzan dzuhur. komputer sih menyala dari pertama kali pantat menyentuh bangku. hanya saja halaman yang dibuka pertama kali hampir selalu mozilla, disamping folder kerjaan yang seringkali bersifat kamuflase. 

aslinya sudah ada jatah kerjaan yang mesti dikelarin bu dudung. bahkan sebelum terompet akhir tahun berkumandang, rencana proyek 2016 sudah selesai dirilis. nah yang bikin bu dudung resah adalah kerjaan barunya ternyata itu lagi itu lagi. dia merasa sudah hampir seabad ngerjain begituan di tahun-tahun sebelumnya, tapi hasilnya seperti gak direspon oleh para 'penggede'."bosnya juga gitu-gitu doang sih, gak ada ngasih semangat-semangat blas, malah sibuk sama diri sendiri dan aneka proyek yang mungkin lebih penting," seloroh bu dudung di siang bolong yang terik waktu makan siang beberapa hari lalu. "aku cuman kayak pemeran pembantu cadangan, padahal di planning tugasku ditulis sebagai koordinator, koordinator ngehek maksudnya?!! yang cuma koar-koar ngundang meeting pake toak, sementara orang-orang yang jadi objek perbaikan sudah ngerti solusi dari permasalahannya apa. kan aku jadi gak ada gunanya, bisa-bisa aku dituduh ndompleng nama pula. hyuuhh aku syebell," katanya lagi dengan nada gemas.

oalah oalah bu, saya kok pengen ngikik denger cerita sampeyan yang bergemuruh itu. emang ya kalau boring, rute dunia kantor cuma sebatas itu aja, saya juga pernah kok jadi penunggu kantin atau malah penunggu wc. untung ada candy crush dan farm heroes saga. hahha... udahlah bu dengerin aja omongan pak ojan- sang bos sekaligus 'ulama di kantor kita ini: yang sabar ya bu, semoga dikasih honda hrv, eh usus panjang. bersyukur loh masih ada kerjaan, daripada orang-orang sono noh kerjaannya segambreng dan gak kelar-kelar, ada juga yang malah gak punya kerjaan akhirnya dipecat.:D

gambar dari sini.

\\


You Might Also Like

2 Comments

  1. aku nih ya kayak bu dudung banget.. beda di load kerjaan. awal taun tapi ngerasa bocen cen ceeeen :( :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus diselingi refresing berarti :D

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe