Me Time & Play the Game

Wednesday, February 03, 2016

Kayaknya lagi hot isu "me time" ya? Hmm... saya sih gak ngikutin amat, cuma sempet sekali baca artikel tentang pentingnya me time untuk seorang ibu (semua jenis ibu lho ya). Ada yang me time nya ngeblog, melukis, nyalon, belanja-belanja di mall, hangout dengan teman, arisan dan lain-lain. Yang pasti tujuannya untuk menjaga kewarasan seorang ibu sekaligus istri dalam mengurus suami dan anak-anak. Saya sih setuju banget dengan itu, gak tahu kalau mas anang!

Karena tema tsb sedang hangat, boleh dong ya saya urun rembug tentang me time. Tapi langsung to the point ke contoh me time yang biasa saya lakukan, salah satunya main game. Ada dong ya ibu-ibu gamers atau yang hobi main game? Saya yakin sih ada, karena main game juga sama dengan contoh me time yang lain, bisa killing time & killing stress setelah seharian ngantor cuci setrika masak mandiin nyebokin momong anak ;D. Udah gitu kalau cuma main game di hape atau pc mah muraah dan gak perlu kemana-mana. Paling siap-siapin kuota internet aja yang banyak, kalau mainnya game online. Jangan cuma bapaknya doang atuh yang boleh main game. #piss bapak bapak.

Nah ini beberapa game yang pernah dan sering saya mainkan:

1. Candy Crush (CC)


Game besutan Kingsoft ini dimainkan dengan cara menempelkan permen warna warni yang setipe agar hancur dan dapet poin. Tingkatan atau level di game ini banyak sekali, sampai ratusan. Rasanya gak tamat-tamat mainan ini. Level terakhir saya ada di 100an berapa gitu. Awalnya asik banget, tapi lama-lama bosen dan bete juga. Gak naik-naik level sih. Hihihi. Apalagi makin kesini game ini bikin hape makin cepat panas. Yaudin deh terpaksa saya uninstall demi keamanan hape dan hati gegara gagal melulu menuju level selanjutnya. :D

2. Farm Heroes Saga (FHS)


Game yang cara mainnya mirip dengan CC ini juga buatan Kingsoft. Ceritanya, setelah patah hati dari CC, saya langsung kepincut dengan game ini. Alesannya cuma karena bentuk "tokohnya" berupa sayuran dan buah mini yang lucu dan imut. Terus suara latar belakangnya lebih enak dikuping *dangkal, haha*. Pas dimainkan, eeh lah kok lebih cepet kecapai levelnya, gak lambat kayak CC, ya sok mari lanjut teros sampai level 380an. Prestasi? Belom ternyata, karena waktu pengajian RT saya mergoki ada salah satu buibu yang udah sampai level 800an. Edyaan! Me time-nya mantep banget ya, me time melulu kayaknya si ibuk mah *lalu dikemplang* alhasil kita jadi punya bahan obrolan deh gara2 FHS ini.

3. Hay Day


Game ini santaaaiii banget mainnya. Isinya tentang beternak dan berkebun. Semacam game simulasi gitu. Cara mainnya: kita harus menanam dan beternak sesuai target yang telah ditentukan di tiap level. Hasil bercocok tanam tersebut dipakai sebagai bahan baku produksi susu, keju, kue, sirop, dan lain-lain. Pada level awal, kita cuma disediain ayam, kambing, tanaman padi dan jagung untuk dikembangbiakkan. Kalau udah sampai level tinggi kita bisa mendirikan pabrik dan memancing ikan. Seru!

Yang menarik dari game ini adalah animasinya yang lucu. Semua hewannya dibuat gendut-gendut menggemaskan. Apalagi babi dan dombanya. Minta digembosin banget. Hhaha. Sayangnya, tantangan di game ini gak bikin jantung se-deg-deg-an CC atau FS. Inilah yang lama-lama bikin bosen. Makanya setelah bosan, saya uninstall deh dari hape.

Oiya, game ini juga lumayan berat, jadi kalau mau install lebih baik di hape dengan ram yang gede, minimal 2 GB, biar gak ngos-ngosan dan cepet panas hapenya.

4. Feeding Frenzy (FF)


Tiga game sebelumnya saya mainkan di hape, nah kalau FF ini saya mainkan di PC. Tapi ini game lama ya. Saya juga mainnya dulu banget jaman masih kuliah. Tapi masih inget dan masih punya file masternya sampai sekarang.

Game ini isinya caplok-caplokan ikan sesuai target yang ditentukan disetiap level.  Di setiap level kita dikasih satu ikan ukuran kecil. Nah tugas si ikan itu makan-makanin ikan yang ukurannya lebih kecil hingga badannya membesar. Musuhnya tentu saja ikan yang lebih besar dan ikan predator. Sifatnya yang kejar-kejaran dengan musuh ditambah batasan waktu itulah yang bikin game ini seru. Bahkan saya sampai teriak-teriakan kalau dikejar oleh predator. Rusuh lah di kamar sendiri. Hihi....

5. Puzzle Express (PE)


Game berbasis PC ini dimainkan dengan cara menyusun puzzle diatas gerbong yang dikasih target waktu. Karena pakai waktu, sifatnya ya cepet-cepetan. Kalau waktunya habis sebelum puzzle tersusun dengan benar ya bubar. Gagal menuju level selanjutnya. Game ini ringan banget gak pake mikir. Cas ces cas ces langsung deh nyampe level akhir. Mungkin karena sifatnya offline, levelnya jadi sedikit.

6. Onet


Ini game sepanjang masa. Dulu saya mainnya di PC, tapi sekarang bisa main di hape. Mainnya dengan menjodohkan 2 gambar sejenis untuk mendapatkan 1 skor. Permainan ini dibatasi oleh jumlah nyawa dan waktu. Levelnya sebenernya gak banyak, tapi bok dari masih kuliah sampai sekarang saya belom pernah sekalipun namatin si onet sampai level terakhir. Selalu saja kehabisan nyawa yang cuma 3 kayaknya.

Satu hal yang menyebalkan dari game ini, yaitu backsound-nya yang kenceng banget dan ngagetin. Pokoknya daripada malu, mendingan di-mute deh itu suara. Gak lucu kan waktu nyetel si onet ada yang melirik melotot ke kita gara-gara suaranya yang kuenceng bin menyebalkan itu. Hihihi.

..................................................................................................................................................................

Sebenernya masih ada banyak game yang saya suka. Tapi males ah nulis panjang-panjang, tangan akika keriting bok. Secara keseluruhan, game yang pernah saya mainkan bukanlah game yang memusingkan otak ataupun yang bikin jantung berdebar-debar. Paling cuma teriak-teriak cantik doang. Ngagetin orang di sebelah dikiiit :p. Game-game kelas berat macem COC, Counter Strike, perang-perangan, dan game "cowok" lainnya mah saya gak demen. Bahkan ngelirik aja muales. Makanya waktu si mamas mengajukan pembelian PS4 acc-nya dipersusah, birokrasinya berbelit-belit ala jargon "kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah" gitcuu deh. E, tapi dasarnya panjang akal, beberapa waktu yang lalu dese pulang kerumah udah dengan tentengan Xbox game aja. Tak lupa dese beli satu dvd game cewek buat saya. Biar seken yang penting murce, begitu katanya. Huft, ngelesnya bisa aja bang! HAHAHA. Kecolongan guee!!

Udah game-nya cemen, eh saya mainnya juga gak pake otak. Sama sekali! Saya mah asal nemplok-nemplokin aja kalau main CC dan FSH. Menang syukur gak menang yasudah. Gak menang-menang juga setelah sekian lama? Ya uninstall. Ngapain main game pake mikir, ngurang-ngurangin umur aja. Wkwkwkwk....

Kan ada tuh orang yang sifatnya kompetitif abis, termasuk urusan game. Biasanya sih cowok-cowok yang begini, sampai dibela-belain beli gem *yang korban COC ngakuu* atau beli nyawa online. Totalitas beneeer. Bahkan waktu booming-booming-nya Flappy Bird, sampai ada kompetisinya segala loh. Dikantor! Hahaha. Sama kek sekarang, yang lagi booming kan Duel Otak. Yaelaah sampai ada yang gimanaa gitu cuma gegara kalah skor dari lawannya. Padahal mah soal-soal di game itu pan cuma diputer-puter aja. Hahaha... ada-ada aja.

Kalau kamu, suka game apa?

Note: gambar diambil dari google dan youtube.

\\

You Might Also Like

16 Comments

  1. semua game udah aku maenin termasuk COC , dan sampe skrg aku masih maenin candy crush saga dan hay day .. semuanya asik-asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua asik2 buat nunggu waktu ya mba, tapi klo coc aku dadah babay aja

      Delete
  2. hahaha feeding frenzy dan onet itu bikin nostalgia banget
    salam kenal ya tia

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betol banget, dan si onet masih eksis sampe sekarang

      Delete
  3. Aku ga suka game saga2 itu mbak, soale pake internet sih.
    Waktu itu aku suka hotel story sama mall story, eh tapinya keburu bosen.
    Trus suka drawfree, tapi keburu sebel lantaran alasannya pada ga bisa gambar, malahan nulis jawabannya. Ah males deh.
    Skrg ga ada game di tab aku. Hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku main game saga gak selalu pake internet kok mba ratu, soalnya gak dikonek ke fb. biar pulsa sedikit lebih irit. hihihi

      Delete
  4. itu game Onet bikin pusing dan sakit mata...,

    Alhamdlh, udah (bisa)pensiun dari dunia Per_Game_an... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. embyeer,, game onet kayaknya jadi terduga menambah minus mata juga. jadi jereng. hehehe

      Delete
  5. No 1-5 oke banget buat aku (dulu). Sekarang gak ada waktu buat ngegame. :D Udah emak-emak. Paling main COC bareng misua

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... ngegame buat ngabisin waktu menunggu mba, biar gak bete :D

      Delete
  6. Main Harvest Moon di Nintendo DS. Hihihi old school banget ya aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadul banget main nintendo :D. aku taunya cuma mario bros aja

      Delete
  7. saya suka feeding frenzy, simple mainnya, hehehe

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. wah ini.. ayo main lagi mak *ajakansesat*

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe