Bongkar-Bongkar Isi Tas

by - Thursday, February 18, 2016

sekarang tanggal 19 kan ya? belum tanggal 20 kan? duuh slameet slamet. bukan lagi nungguin tanggal gajian banget sih, masih lama juga soalnya, 10 hari lagi! hahaa...

jadi gini, kapan tau saya nyasar di blog mana gitu ya, nemu tulisan tentang bongkar-bongkar isi tas gitu. udah dari kapan tau pengen juga nih nulis tentang what is inside of my bag. seakan-akan tas saya isinya dahsyat ya. padahal mah isinya gak jelas. tapi tetep aja daku pengen sharing.



pertama mau cerita tas-tas yang sering saya pakai dulu. tas favorit saya bentuknya backpack alias tas punggung. bahkan saya udah macem kolektor backpack. dan setiap kali ke mall yang ada konter tas punggungnya pasti saya samperin. gatel aja gitu matanya meski gak selalu beli. apalagi kalau ngliat tas backpack ukuran kecil, duuuh gemes pengen keluarin dompet. merk backpack kesayangan saya adalah eiger. tau dong ya? tas asli bandung yang kualitasnya udah kesohor seantero indonesia. mungkin malah udah go internesyenel kali ya. selain enak dipakai dan gak bikin punggung cepet capek, si eiger ini uptodate dan pergantian modelnya cepet banget. jangan harap model A di bulan ini masih ada di bulan depan, karena udah pasti ganti model.

sebagai wanita feminin yang kadang2 perhatian dengan penampilan kerja ala (sok)kantoran harusnya saya juga punya tas yang menonjolkan sisi wanita ya. emm... punya sih beberapa macem. cuma ya itu, ribet meen! dan lama-lama bikin bahu sakit. apalagi saya cuma pake bahu kiri buat ngangkut tas dengan nyaman. daripada bikin bahu saya gak imbang kiri kanan yasudah akhirnya itu tas-tas feminin saya banyak yang ngejogrok di lemari. sekali dua kali dipakai sih, tapi untuk acara yang gak perlu bawa barang banyak2, kayak acara ngedate cantik gitu lah.

ngomongin tas udah ya, saatnya ngomongin isinya dong. duhh seru nih, saya exited banget. jadi... isi tas saya diantaranya adalah pouch atau dompet-dompet kecil. nah, masing-masing pouch itu ada isinya lagi, meski gak semua barang saya masukkin ke pouch. jadi semacam sistem hierarki ya? ada tas besar, di-breakdown jadi tas kecil-kecil, di-breakdown lagi baru deh ketemu isinya. sengaja memang saya kelompokkan demikian agar gampang nyari-nyari barangnya. juga untuk mengelabuhi copet. tapi ini sih pikiran saya aja ya... seandainya ada yang mw ngambil hape misanya, pasti bingung deh tuh milih pouch mana yang isinya hape. pas ngambil sembarangan eeh isinya lipstik dong. hahahaa *ngayal*. tapi amit2 jabang bayik deh  sampai kecopetan. nauzubillahimindalik.

lanjut yuk saya ceritain detail ya....

1. pouch salem

ini pouch utama saya. isinya ada beberapa kartu member yang gak muat di dompet, token bank, kabel data, charger, lipstik, bb cream, bedak, aneka flashdisk, minyak aromaterapy, pensil alis, headseat, inhaler, pulpen dan obat jerawat. buanyak ya? tapi kecil-kecil, jadinya muat. 


ps: pssst...! lipstik ijo ala-ala arab itu penolong banget loh untuk bibir kering dan pucet. aku sukee! sekali dua kali oles langsung merah dan lembab.

2. ada tas didalam tas 
sebenernya bentuk aslinya berupa foldable bag alias tas lipet. pas dilipet gini saya gunakan sebagai tempat hape, biar hape gak kemana-mana pas dicari. jadi kalau ada telepon langsung deh cup si tas mini merah ini. nah kalau sepulang kantor mampir ke pasar, tas ini saya buka jadi tempat belanjaan, tapi yang sifatnya kering biar gak kotor.

3. payung 
payung ini pas banget saya bawa-bawa dikala musim hujan kayak sekarang ini. kalau gak hujan baru deh dia turun tahta digantikan barang yang lain.

4. dompet
nah ini yang paling penting, kalau sampai ketinggalan bikin hati gundah gulana dan was-was. terutama kalau ketemu pak polisi. kan di dalemnya ada stnk dan sim. males banget kalau di stop terus ditilang. apalagi pelanggarannya dobel2. haha...

nah selain stnk dan sim, isi dompet saya mah standar aja sesuai fungsinya. ada duit, kartu-kartu atm dan identitas diri. oh, dompet saya gak ada fotonya. karena emang si dompet gak punya slot untuk diisi foto. gak bisa alay-alay-an pasang muke si paksuami deh ane. hihihi...

5. kunci motor dan kunci rumah

ini mah gak sah dijelasin udah ngerti lah ya... barang penting dan gak boleh ketinggalan. kecuali kalau saya mau tidur di emperan rumah.

6. pembalut cadangan

kadang-kadang kalau gak lupa suka saya masukkin ke dalam tas untuk jaga-jaga kalau si tamu datang tiba-tiba.

7. back cover tas

fungsinya untuk menutup punggung tas biar gak kena hujan secara langsung. kalau tasnya waterproof sih gak masalah, cuma buat jaga-jaga aja.

udah deh kelar bedah tasnya. itu pas isinya standar ya, kalau pas lagi rajin masak biasanya saya masukin juga kotak makan buat bekel. atau pas lagi jalan ke tempat yang kira-kira saya susah dapet mukena buat solat saya selipin juga pouch mukena, biar tenang dan gak pake tambahan ngantri pas mau solat.

oiya diawal tadi saya ribut nanyain tanggal ya? hahaha... karena tulisan ini punya detlen sampai 20 februari buat disubmit di giveaway-nya Mba Waya Komala. jadi kurang dua hari lagi tutup ya.... duuh liat hadiahnya bikin mupeng deh. udah aslinya emang pengen nulis tema ini, eh kok ya pas ada yang support. makin mantep kan?


\\

You May Also Like

15 Comments

  1. fotonya cakepp banget, cahayanya mantab, nggak komenin isinya deh.
    Gut lak GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tararengkyuh mba, padahal asal jepret aja itu mah

      Delete
  2. mbak syg, sekarang tanggal 18 :) aku naksir bgt sama pouch salemnya. keliatan kecil tp muat barang sebanyak itu ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiyaa hahaa saking semangatnya sampai salah tanggal ya. iya emang itu pouch udah kek kantong doraemon :D

      Delete
  3. wah banyak juga ya secara wanita sih apa saja dibawa

    ReplyDelete
  4. Itu lipstik sama bedaknya satu merk ya Mbak? He he (lho yang dikomenin malah lipstiknya). Enak ya bawa lip palette yang begitu, pagi siang sore kita bisa ganti warna sesuka hati he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba satu merk, sebenere gak fanatik sama tuh merk, cuma pas beli kok ya pas satu set. trus lipstiknya pake pallet emang ciamik, bisa ganti2 sesuai mood mba :D

      Delete
  5. aku juga lebih suka pake tas punggung buat ngantor. sempet pas awal2 kerja dikira mahasiswa magang, cuman karena pake tas punggung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng bener dong kamyu mba dikira anak gadis eh anak mahasiswa ya hahaha

      Delete
  6. Unik ih.. tasnya backpack eiger tapi dalemnya ngepink gitu hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan tasnya tampang rambo hati stroberi mba pungky :D

      Delete
  7. Makasih banget udah ikutan yaa.. :)
    Bahagia bisa tau semua isi tasnya. Dan, ternyata lipstik paletnya sama kayak punya aku. Trus tiba-tiba aku merasa dejavu liat lipstik ijo yang fenomenal itu ;D

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)