NewYearHoliday: Wisata ke Masjid Kubah Emas

Friday, March 04, 2016

liburan awal tahun kemarin saya dan keluarga main-main ke Masjid Kubah Emas. akhirnyaaa... setelah sekian lama dipengen. emm... aslinya sih yang pengen ngajak kesana itu ibu mertua. karena jauh dan setiap wiken sering ada kegiatan, jadinya gak kesampaian-kesampaian. nah mumpung awal tahun kemarin liburannya lumayan panjang, jadilah capcus kesana dengan sepenuh hati. apalagi pas tanggal 1 januari bertepatan dengan ultahnya bumer, ya itung2 merayakan hari spesialnya agar lebih semarak :).


kami bersiap-siap sejak malam sebelumnya. boleh dibilang ketika keluarga lain merayakan tahun baru, kami 'merayakan' ultah bumer. tapi sejujurnya, keluarga kami bukanlah tipe yang suka merayakan sesuatu, termasuk ultah. makanya kata 'merayakan'-nya saya kasih tanda kutip. lawong acaranya cuma makan rame2 aja. setelah kenyang, ngobrol2 bentar terus tidur deh. padahal belum jam 12 teng. hihihiii... jadi ngucapin ultahnya ya pas hari H. itu aja yang ngucapin saya doang, anaknya masih pada molor. hohoho....

setelah sarapan pagi, kami bersiap meluncur ke Masjid Kubah Emas. Waktu itu bertepatan dengan hari Jumat, jadi sekalian niat jumatan disana. perjalanan dilalui dengan lancar, dan blas gak kena macet. kayaknya orang-orang belum pada bangun, kecapean niupin terompet sama main kembang api semaleman. alhamdulillah.

yang saya gak nyangka, ternyata Masjid Kubah Emas itu jauh bangeeet.... kirain masih di sekitar depok kota. eh ternyata depok jauh bener, tepatnya di Jl. Raya Meruyung, Limo, Kota Depok. ya... kurang lebih 2 jam kami baru nyampe.




begitu nyampe, woww! banyak bener pengunjugnya. mau parkir aja ngantri. maklum sih, harinya jumat plus libur panjang pula, ye kan? dan ternyata para wanita baru diperbolehkan masuk masjid setelah jumatan selesai, karena pengunjung laki-lakinya juga lagi padat. kirain teh bisa ikutan jumatan sekalian. yasudah, toh bagi wanita jumatan itu gak wajib. nah selama para lelaki jumatan, kami diminta menunggu di gedung sebelah, yang ramenya juga minta ampun, banyak anak kecil dan ibu2 duduk2 santai sambil mengudap bekal yang dibawa. biarpun padat, kami masih dapat tempat yang luas untuk sekadar meluruskan kaki, bahkan sampai ketiduran. hahahaa.... anginnya bener2 semilir.

tepat jam 1 siang, para wanita baru boleh menuju masjid untuk solat dhuhur. yang namanya wanita pasti jumlahnya lebih banyak dari laki-laki ya. jadinya kami gak bisa menghindari antrian yang panjang mulai dari masuk masjid, antri nitip sendal, antri wudhu sampai antri solat. pikir saya, ya sekalian latian kalau nanti dikasih kesempatan ke mekkah. pasti antri dan desak2annya jauh lebih dahsyat. mesjid ini mah lebih cincay!

oh iya belum cerita tentang si masjidnya ya? menurut saya masjidnya cantiiiik. arsitekturnya bagus banget. di sekita masjid ada taman dengan banyak pohon dan bunga-bunga berwarna warni. hanya saja minus di lokasi toilet yang jauh banget dari masjid, karena berada di luar. tapi cmiiw ya, saya lupa2 inget di dalam masjid ada toiletnya atau gak. yang pasti kemarin saya pakainya toilet yang diluar, deket taman dan gedung tempat para wanita menunggu. kebersihan toiletnya juga masih harus ditingkatkan, karena saya nemu toilet yang rusak tapi gak ada pemberitahuan, dan pas banget kondisinya lagi kotor, kan zonk banget jadinya. suasana masjidnya sendiri cerah cenderung panas menyengat. jadi kalau mau kesana jangan lupa bawa payung dan pakai kaus kaki ya.

kami di masjid sampai kira-kira jam 3 siang. karena besoknya masih libur, kami memutuskan untuk lanjut jalan ke AEON Mall Serpong yang menurut google maps jaraknya cuma  20-an km. tapi nyatanya kami nyasar2 gak jelas gitu, lewat Parung dst. mbuhlah itu dimana, hahaha... mbah google berulah lagi sepertinya. yang harusnya cuma 1 jam-an jadi hampir 2 jam. oh itu kalau jalan terus gak pake mampir, nah ini karena mampir makan siang dulu di warung sunda sederhana pinggir jalan, ya sampai Aeon udah menjelang magrib.

sampai di Aeon ngapain, jeng? numpang solat magrib doang, itupun sebelumnya pake ngantri di segala macem. ya parkir, ya wudhu, ya solatnya, semua deh. mau makan di dalem padetnya naudzubillah. tapi anehnya kok ya saya tiba2 kesambet pengen beli sushi curah yang lagi hits disana. cuss lah saya ke tempat sushi curah dijual. dan oh, ya ampooon antriannya kayak ngantri sembako. herannya tetep saya jabanin juga. padahal biasanya mah ogah banget ngantri2 begituan. waktu itu saya mikirnya biar pada nyobain sushi dan bisa makan rame2.

kurleb 1 jam-an akhirnya kelar belanja sushi. tapi eh tapi... pas udah balik, ortu dan adek2 udah pada cuss ke mobil, ngantuk banget, dan mau pulang aje, hohoho.. gagal makan sushi rame2, karena emang udah cape banget, selain itu masih kenyang makan siang-sore tadi. ya sama sih, saya juga masih super kenyang.

sushi apa kabar? adek saya cobain pas dimobil, malah hoek. hahahaa... doi gak doyan ikan salmon mentah, pas denger ikan mentah, bapak mertua juga bilang "halah, ogah lah nyicipin kalau mentah2 gitu". wkwkwkwk... akhirnya sushi dimakan saya n suami deh.

kayaknya itu aja sih, cerita jalan2 awal tahunnya. ini aja jadi panjang bener tulisannya, kirain mah pendek. saya kasih foto2 aja seperti biasa, meskipun kami gak sempet foto keluarga didepan masjid, gara-gara udah panas banget, pengen buru2 masuk mobil lagi. kami juga gak sempet foto2 pas di aeon karena padat banget. rempong. gataunya pas balik baru liat ada taman lampu yang kayak di Jepang. ah! syebeeel, gak mungkin juga kan balik cuma buat nongkrong2 cantik disitu, secara kita udah keluar parkiran. hiks hiks.

tapi so far, jalan2 kali ini berkesan kok, udah harinya spesial, libur panjang dan perut kenyang. cuma, pelajarannya adalah jangan sekalipun ke mall yang baru buka apalagi yang langsung hits pas libur panjang. dijamin gak bisa tenang jalan2nya. :D


gedung sebelah, untuk menunggu solat jumat selesai


antrianya yaa.... cincailah kalau dibandingkan dengan mekkah :D



interior masjid kubah emas. cakep ya?


foto-foto milik pribadi :)

\\

You Might Also Like

8 Comments

  1. wah kirain wingi plesire cuma berdua hehheh
    mesjide apik banget langit2e

    ReplyDelete
    Replies
    1. rame2 wingi, jane pengen mampir tapi ra ngerti nek rumahmu cedak karo aeon. tur wes kewengen juga gara2 nyasar n macet

      Delete
  2. wuihhh, masjidnya cantikkk, mbanya jugaaa

    ReplyDelete
  3. Keren banget ya gan masjidnya? Coba masjid seperti itu ada di daerah ane hheee...

    ReplyDelete
  4. aku juga pernah kesana, sumpah rame banget, jadi enggak khusu',wkwkwk...sepertinya memang setiap hari rame begichuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeerrrrr.... enggak khusyuk juga aku, huhuuhhuu berasa diburu-buru soalnya buat gantian

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe