Wisata Kota Bogor (3): Santap Siang di Kedai Sop Buah Pak Ewok

Tuesday, April 12, 2016


Setiap saya mencari informasi kuliner Bogor yang hits dan recommended, pasti selalu muncul judul Sop Buah Pak Ewok diantara sederet nama lainnya. Jelas ini membuat saya makin penasaran begitu menginjakkan kaki di kota hujan tsb. Apalagi niat utama jalan-jalan kemarin untuk menjelajah wisata kuliner seputar kota Bogor, terutama yang lokasinya di Jalan Pajajaran. Jadi, biar hilang rasa penasaran ini, maka saya dedikasikan *ciyeh* waktu terakhir sebelum pulang untuk mencicipi sop buah yang katanya paling enak se Bogor ini.

Kedai Sop Buah Pak Ewok (saya singkat jadi SBPE) ini adalah warung atau kafe kedua yang saya sambangi dalam rangka memuaskan napsu makan-makan di Bogor. Masih inget kan kafe pertama yang saya cicipi?

Baca juga: Mencecap Nikmatnya Pizza Bakar & Ceker Pedas ala Kedai Kita

Lokasi SBPE masih di seputar daerah Pajajaran, tetapi ada di dalam perumahan. Alias bukan di sepanjang jalan yang banyak kafenya itu. Nah perumahannya sendiri ada di seberang kafe-kafe atau seurutan dengan Taman Kencana. Alamat lengkapnya di Jln. Bukit Tunggul No.5 – Taman Kencana. Lumayan gampang kok kalau dicari pakai google maps.


Meski posisinya nyempil dan gak mencolok di pinggir jalan seperti kafe lainnya, pengunjungnya ternyata buanyaaak lho. Deretan kendaraan yang parkir aja panjang. Begitu masuk ke dalam ruangan, wuiih penuh. Bahkan ada yang sampai masuk waiting list. Keren tapi juga heran ya makanan2 hits di Bogor segitu ramenya. Karena rame itulah otomatis ekspektasi saya jadi naik. Seenak apa sih sop buahnya sampai antri gitu yang beli. Dan untungnya saya langsung dapat bangku, jadi bisa segera nyicip menunya deh.


Ketika buku menu diberikan, sudah pasti yang ingin saya pesan adalah sop buah. Saya pesan yang ada duriannya, sedangkan si mas yang biasa saja. Kalau makan besarnya saya pilih mie ayam jamur, batagor dan sate tutut. Gak mau yang berat-berat amat karena kami masih cukup kenyang setelah sarapan di hotel. Pelayanannya ramah dan cukup cepat, gak sampai 10 menit pesanan diantar ke meja kami.


Begitu makanan datang..... wiihhh.... gak sabar pengen ngreview dan foto2 nyobain. Saya bahas satu-satu ya. Dimulai dengan sop buahnya, secara rasa menurut saya sih so so ternyata, buahnya juga gak begitu banyak, tapi tampilannya segar dan cerah. Kalau boleh milih, kayaknya mendingan beli sop buah di abang-abang yang lebih banyak porsinya sih :D.



Lanjut ke menu mie ayam dan batagornya ya. Hemm... buat saya rasanya enak sih tapi masih kurang nendang euy. Kalau diminta kasih angka, saya baru bisa kasih 7 dari 10. Meski begitu tampilannya bagus kok dan porsinya mengenyangkan.



Ada satu makanan lagi yang kami pesan belakangan. Gara-garanya saya penasaran. Apakah itu? Sate tutut jawabnya. Begitu datang, saya langsung ber-oohh-ria. Oooh ternyata ini toh yang namanya tutut, berarti udah sering makan dong sebelumnya. Karena ternyata, sate tutut yang saya pesen ini sama dengan sate keong yang sering saya beli di kedai angkringan waktu tinggal di Solo. Dan saya doyan banget waktu itu!


Lha terus gimana dengan sate tutut khas SBPE-nya? kalau kesana lagi dan pesan menu ini, kayaknya saya gak akan pakai bumbu kacangnya deh, karena kurang cocok dilidah. Sate tututnya sendiri gak seenak yang di angkringan, agak pahit sih kemarin, mungkin terlalu matang waktu ngebakarnya.

Aaaw... dari semua review kayaknya gak ada yang bener ya? Atau ekspektasi saya yang ketinggian. Maafkeun, karena ya ini kan emang review dari hati *ceilah*. Gak dibayar pula, hihihii.. Tapi semua yang  kurang-kurang itu bisa kok teralihkan oleh suasana kafe yang bersih, kreatif dan cukup instagramable karena cerah. Hatimu juga bakal tetap santai manakala tagihan kasir datang, karena harganya murah meriah. Makanan dan minuman dibanderol mulai dari belasan ribu saja. Semahal-mahalnya cuma 20 ribuan something kok :p.

\\

You Might Also Like

17 Comments

  1. Aiiih..jadi kangen bogor deh. Memang kalo pengunjungnya banyak, kita pasti udah berharap rasanya super duper enak..hehe.. Dan iyaa..tutut tuh keong. Wkwkwk

    Eh betewe, ke Bogor ga nginep di rumah tante mbul? Tante mbul di bogor kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru tahu nih mba arin klo tutut itu keong yang sering di sate di warung hik. hihi... ooh si nita tinggalnya di tangerang mba, bukan di bogor :D

      Delete
  2. Aaaaah, baru baca ini :( baru aja balik dari Bogor :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. main bogor lagi atuh, deket cuma 1 jam pake kereta mba hehee

      Delete
  3. aku kok jadi pengin makan mie pangsit gara gara lihat foto diatas haha apaan coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan cari mie pangsit say, buruan! keburu ngences lho

      Delete
  4. ih seger bangte es buahnya, kapan2 kl ke bogor ah nyoba. Apa masiha da es doto ya di bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan seger mba, tapi enakan sop buahnya abang-abang pinggir jalan euy

      Delete
  5. Kui wadahe nggo plastik ager pa yah ahaaa
    Mending ho msngkok beling ya, luih instagramable

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah iku, jane arep tak komen juga ng blog, tapi tak hapus manehm ben gak kokean kritik. hahahaa... sayang bgt emg gak pake gelas beling ya

      Delete
  6. Wah laris ya, enak banget kyknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. warun gawul mba makanya laris gitu, klo enak banget sih so so lah

      Delete
  7. Di Bandung juga ada sop buah pak ewok, jualannya di belakang gedung sate, entah sama atau nggak sama yg di Bogor, tapi kalau lihat mangkoknya sih sama, tapi kedai sop buah pak ewok di Bogor lebih besar dan ramai

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau baca-baca info sih kayaknya emang cabang dari bandung ini mba...

      Delete
  8. Saya belom prnh makan sate tutut kyknya enak apalagi abis itu makan sop buah ahhhh enaaakk!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sate tutut enaknya di angkringan mba.. klo dimari mah kurang sedep. hihihi

      Delete
  9. Pas kesini aku juga pesen sate turut sm sop buah..

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe