Aaaaaarrggghh!!

Monday, May 16, 2016

Suatu hari muncul yang rasanya pengen gigit bantal plus cakar-cakar tembok saking gemesnya. Bener-bener semacam "the aaargh moment". Pengennya saat itu juga misuh-misuh ala bule suroboyoan. Tapi gak pernah berani langsung sih, jaga imej soalnya. Hahaa.. Dan kamu pasti pernah mengalaminya juga. Yakin deh. Kalau abis baca terus mau nambahin, iih boleh banget!!


Berikut daftar the aaarrrgh moment yang bikin kzl bin gmz bgt. Pokoknya puegeeeeel hati ini kalau mengalaminya. Beberapa ada solusi praktisnya, beberapa gak ada dan harus diterima pasrah. Hahaha.

#1 | Suatu hari, suami kerja bakti di hari minggu, setelah sebelumnya sarapan pagi pake bubur ayam yang lewat depan rumah. Karena yang ikutan kerja bakti cuma para lelaki, otomatis saya dirumah aja. Biar berguna dikit saya memasak untuk makan siang. Kalau udah kelar masak kan jadi ada alesan untuk melanjutkan bobok cantik. Hiyaa! Racik bumbu, iris2 sayuran, dan masak nasi. Sejam cukuplah. Everything looks done well. Saatnya lanjut 'ngasur'.  Tak berapa lama diantara sayup-sayup mimpi, saya dengar ada orang masuk rumah, alias pak suami tercinta. Melek bentar buat nyapa sambil bilang makanan udah siap santap kalau laper. Abis itu tarik selimut lagi. Sumpah lagi pengen males-malesan karena seminggu kena macet melulu di jalanan. Belum kelar gelar selimut, tiba2 terdengar teriakan dari arah dapur. "Cin, itu nasi udah mateng  belom sih? Kok aneh gitu bentuknya," tanya suami. Mau gak mau mata saya langsung jreng dong, bangun dan lari ke dapur. Ngecek nasi. Ternyataaa aaaaarrrrgggghh! Nasi bukan menjadi bubur tapi masih berupa beras sodara2! Saya lupa nyeklek tombok "cook" di magicomnya. Huhu... gemes campur kesel juga kasian liat suami yang udah bersimbah keringat dan bau ecut tapi kelaperan itu. Ya ampuun... abis itu dicemberutin suami yang perutnya sudah dikuasai naga. Huhuu... "Maap ya Cin, nunggu setengah jam lagi mateng kok itu nasi, ngadem2 aja dulu yuk!"

#2 | Duh capeknya setiap pulang kerja pasti ketemu macet. Niat hati keluar kantor masih ketemu matahari, tetep aja sampai rumah udah malem. Pernah ya pas lagi lengket-lengketnya badan karena keringet, yang di otak cuma kepikir nyampe rumah mesti mandi. Jebar jebur seger bener, bikin ngences *gak nyambung emang*. Pas sampai rumah sih sujud syukur, alhamdulillah. Begitu masuk, pencet lampu eh.. eh... engingeeeengg! mati lampu. Kalau mati lampu doang its oke, masih bisa survive lah. Masalahnya saya belum pasang toren. Dan sumber air satu2nya itu langsung sedot pakai pompa. Otomatis saya langsung lemes. Harapan menjadi wangi dengan kesegaran alami jeburan air shower musnah sudah. Gak punya tampungan air qaqa! Aaaaarrghh! Tips: harus rajin isi air, beli ember yang gedean biar nampung banyak sambil nabung buat beli toren dan perangkatnya.

#3 | Kembali lagi seputar urusan dapur. Dengan hati penuh semangat ingin menyenangkan diri sendiri dan suami, saya berniat bikin sarapan pagi. Biasanya sih simpel2 aja macem tumis sayuran dan goreng lauk. Begitu udah siap "sreng-sreng" ternyata gasnya abis. Huhuu pengen banting-banting wajan gak sih. Tips: sebelum masak tes gas dulu makanya, jadi gak kehabisan waktu buat rajang-rajang sayuran. Ini berlaku juga saat mau pergi keluar rumah, biar gak ada kejadian semacam bensin abis atau ban motor gembes. Hih!

#4 | Kantor saya gak tinggi-tinggi amat, cuma 3 lantai. Makanya gak dibuatin lift atau eskalator. Tapi tetep bikin capek kalau naik turun tangga. Dan capeknya akan berkali lipat jika: udah turun sampai bawah, eh ada barang yang lupa gak dibawa. Contohnya adalah kunci motor. Udah sampai parkiran yang panasnya naudubillah, pas mau nyalain motor tuh kunci gak ditangan. Geleeeh!

#5 | Masih tentang kantor nih. Kamu lagi buru-buru mau pulang karena ada janjian. Pas lagi siap-siap, udah mau matiin komputer, tas udah nemplok juga dipunggung, tiba-tiba bosmu manggil. Mintak update kerjaan. Apa yang kamu rasakan?

#6 | "Cin, ntar tia pulang agak maleman ya, mau mampir ke dokter. Periksa gigi seperti biasa," pamit saya. Begitu bel pulang, langsung aja capcus ke RS, dengan harapan dapet antrian awal, apalagi di tanggal muda, pengunjung pasti bejibun. Udah buru-buru kan, biar cepet saya pakai ojek. Begitu sampai tempat suster mau daftar, eeeh liat pengumuman bahwa dokter ybs cuti atau gak praktek. Rasanya halahyuuung... pengen minta ganti rugi ongkos ojek sama susternya deh! Huhuuu... memang sih sejak sistem pendaftaran berubah, RS tsb tidak lagi menginfokan kehadiran dokter kepada pasiennya, jadinya beberapa kali saya kecelik. Udah sering begitu tetep aja saya sering lupa untuk telp RS sebelumnya. Kzl!

#7 | Banyak ya, udah sampai 7 aja "the aaargh moment" ini. Betapa hidup itu penuh kejutan. Oke lanjut.... Saya itu doyan pedes. Apapun asal pedes pasti ngiler. Tapi paling sebel sama pedesnya cabe rawit yang cuma dipotong-potong pada bakmi atau nasi goreng jawa. Karena si cabe berubah menjadi ranjau yang tidak bersahabat. Sukanya nyelip2 misterius di setiap suapan. Kecil sih, tapi pedesnya ngagetin gilak. Saya gak gitu suka sama pedes yang mendadak memenuhi isi mulut.

#8 | Yang namanya kekunci pasti ngeselin ya? Iyalah, berasa kayak dijahatin, tapi sama pintu bukan sama rangga. Kalau kekunci ditempat rame masih bisa lah teriak-teriak minta tolong. Yang gak banget itu kekunci di ruangan yang sepi atau pas lagi sendiri. Iuhh... Saya pernah banget tuh kekunci tapi dari luar. Alias saya gak bawa kunci rumah. Alasan klasik: ketinggalan! Manalah tetangga masih pada kerja, saya berasa meranaaa banget. Jadinya saya jalan kaki ke tukang bakso yang ternyata kalau dalam kondisi normal jaraknya lumayan jauh lho. Mungkin saking bingungnya saya jalan aja, tau-tau nyampe. Untung tak lama kemudian Pak Suami nongol bagai malaikat sambil ngeliatin kunci rumah, tapi juga ngapokin saya yang gak teliti sebelum pergi.

#9 | Masih ada yang ke-9. Sabar yaa... Hahaa.
Kalau lagi makan terus kegigit sendiri itu... bagaikan apa ya? Sebel banget pokoknya. Udah gitu biasanya jadi sariawan yang gak sembuh-sembuh. Ngomong jadi cadel dan kalau kena makanan pengennya senggol bacok. Perihnya ampun-ampun.

#10 | Pernah suatu kali perut ini mulas sekali. Padahal perjalanan menuju kantor masih separuh lagi. Setelah menahan dengan susah payah di dalam elf yang empet-empetan itu, akhirnya sampai juga. Tempat pertama yang menjadi tujuan tentu saja kamar mandi. Tanpa ba bi bu langsung nongkrong. Aaah lega. Saatnya bebersih. "Klekleklek", bunyi tuas toilet waktu ditekan. Tekan sekali lagi, duh kok gak ada air ya? Ambil selang semprotan, duuh kok gak keluar juga airnya. Matek! Mana toilet kosong, gak ada nomor darurat juga. What the aaarrghh banget kan? Akhirnya saya nunggu lebih lama, untungnya bawa hape, jadi masih terhibur sama farm heroes saga, meski bau-bau gimanaa gitu. Beberapa menit kemudian, saya iseng tekan tuas lagi dan.... byuuurrrr! yeaaaayy! bahagianyaaaa. Lepas juga dari jebakann toilet kampret. Denger-denger emang si toilet sedang ada sedikit masalah dengan pasokan airnya tadi, untung gak lama kemudian bener lagi.

Genap 10 poin. Tapi pssst.... ada satu lagi boleh ya. Gatel nih kalau gak ditulis. Janji deh ini poin terakhir. :D

#11 | Lagi nyapu lantai nih, gak pake sendal. Tiba-tiba telapak kaki seakan berasa dingin empuk gitu. Begitu kaki diangkat, langsung serumah heboh kayak orang kemalingan. Karena apa? Karena suara saya tiba-tiba berubah menjadi peluit panjang yang bunyinya sampai ujung berung. Aaaarrrrrgggggghhh!! Ditambahi dengan adegan lompat-lompat harimau, eh lompat kodok ding. Apa pasal? Saya nginjek binatang yang paling saya sebeli sedunia: macem cacing, pacet, ulet, cicak, pokoknya yang kenyel2, panjang dan dingin. Hiyyyy, nulis gini aja langsung merinding disko. Ini berlaku juga saat lagi ngupas pete terus ada yang uget2. Bisa tuh pisau melayang bagai bumerang. Anjrit. Amit amit jabang bayik! kalau kecoa mah masih berani saya.

Aah sudaaaah. Lega. Sesuai janji kan?
Ada yang mau sharing juga gak tentang hal-hal kecil yang bikin hati cenat cenut kayak saya? 

gambar: https://i.ytimg.com/vi/2YwAAfnGtR4/hqdefault.jpg

\\

You Might Also Like

15 Comments

  1. Ahaa ku paling wedi karo tatung pete, hiiiiiiy

    ReplyDelete
    Replies
    1. pete karo kacang panjang biasane sing ada ulete. hiiyy

      Delete
  2. Yg no 1 hahaha, haduh gak tega mau ketawa tp kocak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah... menyedihkan tapi kocak bin dodol emang mba :D

      Delete
  3. Yg no 1 sering..haha.. Apalagi masaknya pas jam makan siang gitu. Anak2 akanoma udah siap makan, daannn..aku harus bilang, "maaaffff..tunggu setengah jam lagi yaa.. Sana gih gegoleran dulu!" >_<

    Trus yg gas juga pernah. Mana yg bisa masang cm suami doang. Dan suami tuh kalo udah panik, semua orang jd ngerasa bersalah. Ini itu salah. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah... tos dulu mba arin. Namanya juga lupa gimana ya, hhee

      Delete
  4. you got me at misuh-misuh ala bule suroboyoan! :)))))
    aku jadi pengen mudiiikkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh buni asli suroboyo ta? ancen nek wong suroboyo ngomong iku mantep tenan ya mba...

      Delete
  5. Wahaha, nomer 10.. *gak mau mbayangin* *tapi kebayang juga* -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tutup muka* *ngumpet-ngumpet* hahaa

      Delete
  6. haha... saya juga paling jijik dan sebel sama binatang melata hiyyy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, geli2 gimana gitu ya, mana anyes kenyel2 gitu, hiiyy!

      Delete
  7. Halo Tia...yang nomor 1, 2,3,6 dan 11 mirip sama yang pernah saya alami, iyaa bikin kzl banget deh, eh tapi saya udah nggak takut sama ulat...hehehe tapi kalau sama cicak hiyyy jijay

    ReplyDelete
  8. Sesekali misuh gapapa kok Mbak. Hahahahaha....
    duh, sebagian pernah kualami, nih. jadi pengen tambah ngakak lagi

    ReplyDelete
  9. huahahaa..
    ada a*ua?
    yang kantor2 dan rumah tangga begitu sih saya blm ngalamin, tapi yang bawah2 uda sekali dua kali,en itu bener bener aarrgghhh buwangeet...aarrgghhssiiyuuu *misuhsoroboyoan WKWKKW

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe