Burjo Paling Enak se- Cikarang

Thursday, September 29, 2016

Emm... sebelumnya sudah pada tahu Cikarang kan? Kampung sih dulunya, tapi jangan sombong, karena orang-orang Jabodetabek kalau mau mudik ke timur pasti bakal melewati Cikarang. Gitu sih kata temen saya yang asli orang Cikarang. Haha. Yang masih belum ngerti Cikarang dimana, sok buka google map-nya dan ketik amin Cikarang, pasti bakal langsung nemu.


Lalu hubungannya dengan postingan kali ini apa? Ya ada lah, hubungannya yaitu saya pengen mulai menuliskan review kuliner atau tempat jajan recommended yang ada di Cikarang. Secara hidup saya kan sampai saat ini masih separo Cikarang separo Bekasi (kota). Jadi biar ada jejaknya gitu, sekalian sedikit promosi tentang Cikarang, si kampung yang sedang menggeliat ini. Psssst.... ini sebagai bentuk balas dendam karena jaman di Solo belum kenal yang namanya nulis review makanan. 

Review pertama adalah warjo alias warung burjo. Halah! Dikira kuliner khas Cikarang, ealah malah burjo yang dimana-mana juga ada. Haha, maafkeun, abis warjo ini menurut saya beda dari yang lainnya sih, meski gak selengkap warjo yang ada di Solo.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lokasi warjo ini ada di komplek perumahan jalan Kaswari, Cikarang Baru. Tepatnya dekat dengan bekas Pasimal (pasar siang malam). Sebenernya warung ini dinamai warkop dan bukan warung burjo. Lengkapnya Warkop Pasundan. Warungnya bersih dan luas. Ada banyak meja dan bangku didalamnya. Warung buka 24 jam. Sayangnya cuma satu: parkirnya susah, karena posisi warung mepet sekali dengan jalan utama. Apalagi kalau kesana bawa mobil, meski mikir dulu mau parkir dimana.


Walaupun disebut warkop, menu utamanya tetep bubur kacang hijau dan ketan hitam. Menu tambahannya ada indomie telor, yang tentu saja malah jadi primadona. Jika warjo di Solo punya menu nasi sarden dan nasi sayur, warjo ini gak punya. Padahal kalau ada menu nasi kan mayan banget ya buat anak kos. Membantu perekonomian para anak kos ketika tanggal tua maksudnya. Hehee. Warjonya sendiri juga bakal punya value added untuk nambah keuntungan jualan. Ah, mungkin penjualnya belum kepikiran atau masih ingin fokus di bubur dan indomie saja.


Tadi kan saya bilang burjonya ada yang spesial ya, beda dari burjo yang lain. Apa tuh bedanya? Nah bedanya burjo di warung ini penampakan lebih cantik. Ijo cerah gitu, semoga sih bukan karena tambahan pewarna ya *lupa gak nanya*. Terus rasanya enak gak kemanisan dan berasa gula beneran. Ketan hitamnya juga lembut, karena kadang ada kan yang ketan hitamnya agak keras? Dan yang pasti menu indomie-nya itu loh, nyuammy luar biasa. Matengnya pas, telornya pas, dan bisa minta dikasih cabe rawit iris. Hemmm.... jadi pengen nyeruput kuah indomie deh ah!


 burjonya cantik ya, ijo royo-royo

dosa gak aku posting ini?

Wes, pokoknya kalau pas gerimis-gerimis mampir kemari itu surga deh. Ilang semua rasa bersalah akibat menyantap semangkok indomie kuah, karena ada bubur kacang ijo segar yang seakan menghapus dosa. Ahaaiii!

kasih bonus foto indomie goreng telor plus 
sayuran dan irisan cabe rawit aah, ngiler-ngiler deh!


Warkop Pasundan, Cikarang Baru
Rate: 8,5/10
Harga: standar anak kos

\\

You Might Also Like

9 Comments

  1. OMG kenapa ada indomie nya jugaaaaakkkkkk... jadi pengen kaaaaannn T.T

    ReplyDelete
  2. Saya padahal sering mbolang ke Cikarang. Kebetulan emang demen banget nguplek2 Cikarang, karena kampung Kakek dan Nenek di Kemejing nun jauh di sana. Kapan2 tak mampir ke warjo deh, penasaran itu warna buburnya emang ijo ciamik gitu ya x))

    ReplyDelete
  3. wweeesss.... liat indomienya lbh naksir mbaaa :D.. aku paling suka ya kalo indomie rebus pake bawang goreng banyak bgitu :D

    ReplyDelete
  4. dulu aku sempat gak suka namanya burjo tapi setelah ngekost jadi suka karena harganya murmer

    ReplyDelete
  5. Wuiii enak banget kui sing ketan ireng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini Nit...tak traktir kamuu hahaha

      Delete
  6. Aaaakh, aku lama ga makan burjooo ih ._. wkkwkw pengeen :D

    KAMU DOSA BESAR MBAK UDAH POSTING INDOMIE YANG MENGGODA IMAN ITU. KAMU DOSA BESAR :3

    ReplyDelete
  7. wah itu makanan terenak di dunia saat di negeri gurun pasir Mbak. Sumpaaah, Mbak, burjo sama indomie enaaaak bangeeet.

    ReplyDelete
  8. Eh iya, ijo royo ya kacang ijonya.
    Btw, cikarang mah kabupaten bekasi atuh... hahahahaha. *padahal rumah saya juga di nyaris jonggol nyaris cikarang

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe