Khayalan Tingkat Dewa

Thursday, October 06, 2016

Wow tiba-tiba Cikarang ujan. Dereeeees banget. Mantep. Kemudian saya jadi pecah fokus. Padahal lagi bikin report buat meeting besok. Wuuuh.... Pecah fokusnya sih cuma karena tetiba jadi menghayal. Haha... lalu dilanjut jadi pengen nulis. Menuangkan isi khayalan ke dalam tulisan. Biar afdol. Halah, lama-lama blog saya ini isinya kalau gak cerita nostalgia ya cerita khayalan.

Tokyo Station, www.youtube.com

Biarin lah ya, abis jari saya jadi gatel sih, kalau gak ditulis kuatir bisulan. So mari menulis saja, disela-sela membuat report tentunya. Multitasking is a must biar awal bulan Oktober gak melompong blognya. 

Jadi teman-teman, khayalan ini diakibatkan oleh isu tentang apakah ada kenaikan golongan di akhir tahun nanti? Secara saya sudah ke-pending nih, gegara bisnis perusahaan sedang turun. Harusnya saya naik tahun kemarin. Tentu saja tahun ini saya gak pengen mundur lagi. Lagian juga poin saya udah full, bahkan dari tahun sebelumnya. Memang sih, semua keputusan mutlak di tangan para pejabat perusahaan, tapi boleh dong kalau saya masih berharap. Huhuu...

Setelah mendengar lipi -lembaga intrik dan pembuat isu- bahwa sudah ada yang dipanggil atasan untuk persiapan presentasi akhir tahun, saya menjadi sedikit galau. Aiihh... saya dipanggil juga gak ya? kok belum ada tanda-tanda. Ini jadi merembet pada pikiran yang kemana-mana. What should I do if I will not be called *bener gak nih keminggrisnya?*

Seperti biasanya saya biasanya langsung terpikir akan plan A, B, C dan seterusnya. Dan diantara pikiran membuat rencana cadangan itulah terlintas tentang.... JR Line. Wohooo! Apa itu? Itu adalah Japan Railway Line atau perusahaan nasional kereta api Jepang. Tiba-tiba saya jadi teringat pada suasana hujan di Jepang, saat naik kereta diantara derai hujan, bahkan suara pemberitahuan di kereta sampai sekarang masih suka saya tiru-tiru-in.... ahsoo... Kenangan-kenangan tentang Jepang dan suasana keretanya berkelebat begitu saja. *Ehm! ini mau cerita ngayal apa cuma rindu negeri sakura sih?*

Haha.... sabar sis,

Kemudian jari saya mengetikkan "Job opportunity in JR Line Japan". Ketemu sih, tapi untuk internship. Itupun sudah tutup. Hiks. Lalu ganti keyword "Career at JR Line", gak nemu. Ganti lagi jadi "Pengalaman kerja di JR Line", eeh malah ketemunya tulisan pengalaman menggunakan JR Pass. Huh. Terakhir saya ketikkan alamat situs resmi JR Line di http://www.jreast.co.jp/. Lanjut eksplorasi ke bagian About Us dan Organization. Dan saya ketemu ini, tadaaaaaaa:

Struktur Organisasi JR Line. Disitulah saya mulai berkhayal.



Seandainya saya bisa berkarir disana, saya ingin masuk ke bagian:

1. Corporate Planning Headquarters
Karena ini sesuai dengan pekerjaan saya sekarang. Kali aja kerjaan mirip, ya kan? Mungkin pekerjaannya seputar pelaporan capaian bisnis perusahaan, projek tahunan, fasilitator berbagai meeting dengan stakeholder, koordinasi dengan kantor cabang dan anak perusahaan, laporan capaian departemen, divisi, nagih-nagih bikin modul, laporan, blablabla. Semacam itu. Meskipuuuunn, sampai saat ini saya belum 100% menguasai pekerjaan yang sekarang, tapi saya akan berusaha. Yosh!

2. Life-style Business Development Headquarters
Pertama baca judulnya saya geli ih. Kok life style sih. Haha.... Apakah ini semacam business development division? Yang kerjanya menganalisa dan membuat rancangan bisnis baru?

3. Overseas Office
Tentu saja agar bisa jalan-jalan ke New York, Brussel, Paris, London, dan Singapura, sekalian mudik. Wahaha.... Tapi eh tapi kenapa JR Line punya kantor di luar negeri ya? Kan operasionalnya cuma di Jepang doang. Ada yang tahu?

4. Administration Office
Hemmm... kalau gak keterima di ketiga bagian diatas, mau deh keterima di Administration Office yang membawahi Crisis Management Office. Mbuh deh itu ngapain kerjanya. Yang penting kerja di JR Line *maksa*.

Dan kalau gak keterima juga yaa______ berarti tetap stay di perusahaan tercinta ini. Ha lawong modal saya untuk daftar kesana aja gak punya. Bahasa Jepang kagak bisa, toefl juga masih jadi wacana dari dulu. Wkwkwkwk....

Yaa, kalau gak, emm gimana jika pak suami aja yang kerja di JR Line? Di bagian Research & Development Center atau yang berbau-bau engineering center gitu. Gak apa deh daku bagian nebeng numpang di Jepun aja. :D

*buru-buru watsapin suami struktur organisasi JR Line*
*eh buru-buru watsapin lowongan kerja di JR Line, ding*
.
.
.
.
sungguh khayalan tingkat tinggi. lalu tersadar "emang bisa kerja disonoooo??"

You Might Also Like

4 Comments

  1. lipi -lembaga intrik dan pembuat isu-... hahaha lucu iniihhh..
    Menghayal itu emang asyik mbaa.. aku juga sering banget menghayal. Daripada stress kan ya mba mikirin kenaikan grade. Mending ngelakuin hal-hal yang bikin kita happy.

    ReplyDelete
  2. Ikutan doooong menghayalnya wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Ahahhahaha mbaaaaak, udah deh kesini aja, aku tunggu :D

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe