Mobil Cakep Idaman (Emak-Emak)

Tuesday, December 20, 2016

Yakin idaman emak-emak sejagad?
.
Ehehehehhh... idaman gueh deeng!


pict: BuzzFeed


Apalah mamak-mamak ini ngomongin trend mobil. Mana ngerti banyak? Hahaa iya emang sih, walaupun pernah kuliah di jurusan teknik lalu pernah kerja di perusahaan otomotif gak lantas pengetahuan permesinan bertambah banyak. Parah ya ckckck, asa training produk knowledge yang diikuti gak berkhasiat.

Yasudahlah ndak usah berpanjang lebar pembukanya, lawong tujuannya biar gak sepi-sepi amat blognya di akhir tahun. Karena kalau melihat history pada bulan yang sama di tahun 2015 lalu jumlah postingan yang dapat dibuat mencapai 8 post. Masa' sekarang udah tanggal 20-an, satupun belum tercapai? Padahal kalau ditelusuri penyebab dulu rajin itu ya sama aja, huhu - penyebabnya ngenes sih, males cerita ah #apasih gak jelas. Intinya kenapa dulu bisa nulis bertubi-tubi dalam sebulan salah satunya pemicunya adalah rasa...... kecewa. Hiks! 

Kecewa malah jadi produktif? Apa eike kudu kecewa dulu biar rajin nulis?!

Balik lagi ke urusan permobilan ya jeng brow. Jadi kali ini diriku lagi pengen ngebahas mobil-mobil yang bentuknya ca'em-ca'em. Iya postingannya gak penting emang, se-enggak penting postingan jayus lainnya yang berjudul "mengapa saya ini, mengapa saya begitu" itu.... Rasanya pengen komen "La... teruss???" huahaha...

Kata orang, dalam urusan membeli mobil, sebagian besar wanita pasti lebih tertarik pada... model dan warna. Kalau cakep pasti mupeng. Urusan fungsional apalagi mesin mah belakangan. Wong kalau sudah kebeli juga biasanya cuma inget cara pakai aja, lalu lupa kapan harus servis dan bayar pajak #iniguesi.

Beberapa tahun terakhir ini kemunculan mobil-mobil cakep makin banyak aja rasanya. Terutama mobil2 SUV atau gampangnya disebut juga 5seater. Beberapa diantaranya sungguh menarik minatku untuk memilikinya. Duuh andaikan punya gunungan koin emas kayak Paman Gober, mau beli ini itu mah langsung tunjuk. Dan kalau disuruh nunjuk,  nih daku kasih tahu, tapi jangan di-ceng-in yaa, dikasih bantu beli aja boleeh. 😜

1. Mazda2
Menjadi urutan nomer wahid adalah Mazda2 sejak kemunculannya di seri pertama. Bentuknya mini imut-imut elegan. Apalagi di seri terbaru ada warna red soul yang sungguh menggugah. Beeuuh jika di jalan ketemu nih mobil, langsung deh daku mengkhayal.
Namun sayangnya mobil ini mahal di perawatan dan suku cadang. Selain itu masa tunggu suku cadangnya juga lumayan bikin jenggotan. Info ini aku dapat dari temenku yang punya Mazda2, dan berniat untuk menjualnya. Ada yang mau? 

2. Honda Vezel atau HRV
Nama Vezel adalah nama seri Honda HRV di Jepang. Suami yang waktu itu bilang, tau-tau nge-line "Cin, vezel bagus loh, apalagi yang hijau tua". Itu line jaman HRV belum turun di Indonesia. Langsung dong daku cekricek info yang dimaksud. Ahh ternyata beneran kereeeen bentuknya. Suami malah udah ngelantur sampai ke spek bla-bla-bla yang katanya ada one stop engine lah, keyless lah, abs lah, ini itu lah dll. Ngomong sama eike mana ngerti, ngertinya mah bentuk bagus dan terima dibeliin aja.😍😍
Dan begitu HRV atau Vezel ini beneran launching di Indonesia, wiihh ikut senengnya bukan main. Ngimpi-ngimpi deh, meski impian Mazda2 tetep masih nempel siih. Hahaa... Tapi, kata si mas mah HRV Indonesia agak beda jauh speknya dibanding yang Jepang. Beberapa bagian mengalami cost reduction, dan harganya jauh lebih mahal dibanding yang dibuat di negara asalnya. Ya iyaaalaahh...

3. New Jazz RS dan New Yaris
Saya jadiin satu yaa, meski beda pabrikan. Abisnya mirip siih secara sekilas. Menurut pandangan awam (saya) kedua mobil tsb kayak contek-contekan desainnya #semoga gak ada orang Honda atau Toyota yang baca #takutdiomelin. Meski begitu saya tetep kasih apresiasi karena bentuknya yang semakin modern, cakep, dan elegan. Kalau ada yang ngasih juga alhamdulillah wasyukurilah. Masalahnya siapa yang mau ngasih kan ya? 

Untuk harga juga unda-undi, hanya saja sepertinya New Jazz RS agak kesalip pamornya dengan kehadiran HRV.

4. Chevrolet Trax
Pertama tahu seri ini dari iklan di Facebook, bunyinya test drive gratis! Langsung sodorin hape ke si mas, kali aja dia mau nyobain. Awalnya sih doi apatis gitu. Eh pas suatu hari di mall ada pameran unit, doi tertarik juga. Hihi... Sayangnya pas disenggol-senggol biar masuk bucket list doi gak mau. Katanya masih cinta sama Vezel. Fiuuhh! 

5. Suzuki S-Cross
Mobil ini jelmaan terbaru dari seri lama Suzuki X-Over. Saya lihat aslinya waktu main-main ke Depok beberapa waktu yang lalu. Tadinya gak ngeh sama sekali. Pas didekati, eh kok bagus yaa, keren! Dan ternyata merk-nya Suzuki. Interiornya modern banget, suami sebagai orang yang merasa lebih ngerti otomotif pun mengakuinya. Untuk harganya kurang lebih di kisaran 250jutaan, sekelas dengan crossover yang saya sudah disebutkan diatas.

Gimana? Tertarik?

Duuh kalau saya sebenernya sih tertarik banget bangeeettt.... Tapi begitu melirik dompet, rasanya pengen teriaak "Auuuu! kenapa masih segini?! Begitu liat pohon duit, ahelaaah masih "thukulan" alias masih toge. Hahahaa.... Belum mampu qaqaak! Yaa kalau maksa beli sih bisa aja, tapi abis bayar cicilannya langsung puasa karena masih ada kewajiban yang lain. Dan itu saya gak mau banget. So, mari simpan dululah mimpi punya odong-odong canggih kekinian macem diatas itu. Ganti dulu lah sama yang realistis dan bisa diboyong lunas -tanpa mikir tagihan tiap bulan. Yoss!

\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe