Apakabar Ngeblog?

Wednesday, January 11, 2017


Ada beberapa tulisan yang sebenernya ingin saya post, tapi saya masih urung. Padahal dah sering banget ditanyain orang, terutama adek saya yang sekarang jadi blogger sejati -- ngalahin eike, haha... Padahal tiap hari saya buka blog loh, login otomatis dari akun email. Dan juga setiap hari selalu mantengin blog sendiri sekilas-sekilas sembari ngecek blogroll yang update tulisan. Yeah, kerjaan saya berikutnya adalah membaca tulisan terbaru dari list blog favorit, lalu kadang komen kadang ya enggak. Tergantung tulisan yang sedang disajikan apa.

Jika ternyata dari blogroll gak ada yang baru, baru deh saya gerilya mengingat2 nama2 blog yang pernah menjadi favorit saya atau sekedar mengingat yang random. Termasuk blog punya orang yang saya kepo-in. Wkwkwkwkwk... Who are they? 

Lah rahasia dong ya, masak dikasih tahu. Pokoknya yang tulisannya yang lucu, bagus banget, ngeselin atau nyinyir. Atau ya karena pengen tahu aja, gak ada maksud lain.

Karena sejatinya membaca blog merupakan obat ngantuk yang lumayan mujarab disela-sela pekerjaan. Ahh, so thankyou buat kantor yang masih memberikan akses internet untuk menyelami dunia blogger di jam kerja, hehe.

Rajin buka blog tapi males ngepost.
Bales-balesin komen pun enggak.
Kenapa atuh?

Gak ngerti.

Gak ada alesan yang berarti sih. Masih belum ada mood aja untuk posting tulisan baru yang bermutu -- hahaa, kayak tulisan gw bermutu aja. Maka tetiba jadilah tulisan curcol begini, karena apa? Karena merasa gimanaa gitu kasian lihat blog sendiri udah laleran. Ntar kalau expired gimana?

Dan untuk yang sudah main dan meninggalkan jejak di blog ala-ala ini saya ucapkan terima kasiiiihh banget. Maaf belum bisa bales satu-satu, tapi jujur ada niatan kok buat balesin ataupun berkunjung balik (biasanya sih saya lakukan, setidaknya untuk cek profil siapa kah gerangan yang nyasar di tulisan saya 😊).

***

Serasa saya ngomong sendiri ya di tulisan ini... 😅 Karena dulu pun awal-awal ngeblog bahasa saya ya begini. Seperti menulis diary, kadang ada maknanya, tapi seringkali gak ada. Ada niatan memperbaiki bahasa, eeh sekarang balik begini lagi. Heu...!

Jadi sejujurnya ada satu gagasan yang sedang membuat hati ini galau. Saya ini kan kalau boleh narsis, punya lah bakat nulis, tinggal berlatih-berlatih-berlatih. Lalu udah kenal dunia blogging sejak blogger belum seramai sekarang. Tapi kok ya ngeblog-nya gini-gini aja, apalagi jika dihitung materi, ah elaah ini blog belum menghasilkan apa-apa selain curhatan belaka. Eh pernah ding gara-gara tulisan di blog ini saya pernah ditawari bikin usaha kripik bengkoang, hahaa... Tapi lama-lama saya malah insecure karena saya waktu itu gak punya modal kecuali imajinasi gagasan usaha keripik bengkoang, sementara si pengusaha bolak balik nanyain kepastian bisa kerjasama atau gak.

Lalu kemarin saya cerita ke suami, tentang serunya punya pekerjaan sambilan yang modalnya otak. Karena gak rugi-rugi amat kalau gagal. Dan tentunya modalnya gak sebanyak usaha yang ada fisiknya. Contoh usaha yang saya usulin itu diantaranya jadi guru les bahasa, jasa desain engineering, konsultan desain, atau jadi blogger "profesional". Nah bagian per-blogger-an itu maksudnya saya sendiri. Mengekplorasi bakat dan memanfaatkan kesempatan, mumpung blogging sedang ramai. Disini sih maksudnya saya mengajukan proposal biar dimodalin beli domain .com buat blog saya yang satu lagi itu. Karena rasanya saya juga pengen nyicip "manis" nya blogging selain hanya untuk senang-senang alias nulis suka-suka. Hahahaa.... --> idealisme awal mulai luntur.

Gak mahal-mahal amat kan ya buibu pakbapak?

Yaa... kali aja peruntungan ngeblog setelah berubah nama jadi lebih baik. Tapi ya syaratnya emang saya mesti komitmen kan ya? ---> iyaa, sekarang aja masih gak rajin bikin tulisan (bermutu) 😢. Kalau mamas suami sih iya-iya aja, yang dia pegang mah komitmen sayanya. Jangan sampai belinya doang dipakainya kagak, ntar kayak sayur dan buah-buahan di kulkas yang bolak balik ditemukan dalam keadaan membusuk, hahaa...

Ya gitu deh, pada akhirnya tulisan ini dibuat sebagai pembuka tahun 2017. Semoga setelah ini bisa semangat lagi.... 

\\

You Might Also Like

9 Comments

  1. Semangat mba masih ada yang menanti curahan hatimu termasuk aku hahaha...ayo mba TLD biar makin rajin

    ReplyDelete
  2. Podo enyong juga pengen duwe siji sing dotcom khusus go seng komersil hahhahah

    ReplyDelete
  3. Hai mba Tiaa.. aku berkunjuungg.. blog kamu cakep deh, rapi bersih, tulisannya bagus.. pasti orangnya aselinya perfeksionis (atsadaaapp)

    Iya ya, blogger rame banget ya sekarang.. tapi tetep loh, aku hampir gak pernah buka tulisan para sponsored post itu.. kenapa ya?

    ReplyDelete
  4. Semangat buat nulis-nulisnya..toss nih, lagi sama-sama membangkitkan ghirah *aduh bahasanya* menulis :D

    ReplyDelete
  5. Semangat yaaaah!
    Malas ngeblog mah sering banget kejadian ama aku.
    Biasanya suka baca postingan2 lamaku dan baca komen2nya, trus jadi kangen ngeblog lagi deh :))

    Ayooook, migrasi ke dot.com biar makin nge-heits!

    ReplyDelete
  6. mbaaak sama, aku pun juga terserang virus super males. Males update blog, males BW. Pengennya cuma maen IG liat2 akun IG tentang alam indonesia, traveling indonesia gitu2 deh. adem liatnya, adem di hati juga. Eh ini komennya kok gak nyambung ya?

    ReplyDelete
  7. Membuat blog merupakan salah satu pekerjaan yang paling menarik bagi saya, karena apabila sedang tidak ada pekerjaan atau permainan saya selalu mencatatan semua cerita pekerjaan saya di dalam blog. Contohnya saya mengambil judul dari air conditioner. Naah dari situ saja saya sudah mendapatkan ide-ide yang menarik.

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe