Makanlah Sebelum Makan Itu Dilarang

Monday, January 30, 2017


Sebenernya ya gak dilarang-dilarang amat, cuma biar dramatis aja, biar kayak judul warkop gitu. Maksudnya sih mau bilang makan aja sebelum banyak pantangan datang. Misal karena sakit, karena diet, karena kolesterol, karena hamil, karena gak punya duit, karena mau ke luar negeri yang gak ada makanan sejenis, karena yaaa banyak lah alesannya. So, singkat aja cuma mau ngepost daftar makanan kesukaan banyak orang yang jangan sampai disia-siakan selagi masih bisa menikmatinya. Hahahaa....

1. Indomie telor pake rawit dan lada bubuk
2. Es duren 100% (yang durennya dominan pokoknya)
3. Lidi-lidian
4. Cireng
5. Cimol
6. Cimin

--- gile, 4 terakhir bener-bener micin mainded. Tapi enak meski suka bikin batuk-batuk.

7. Sate Maranggi (Cibungur yang paling yahuud)
8. Ayam Richeese Factory level 3 aja, karena level 5 bisa bikin pingsan
9. Duren montong
10. Kerang dara goreng garing dicocol sambel terasi mentah --> ini adanya di Solo doang sih, di Bekasi dan sekitarnya belum nemu yang cihui (sambelnya)
11. Nasi bebek madura
12. Pecak ikan mas yang sambelnya pedes asem seger --> adanya di Warung Makan Gabus Pucung Leuwinanggung --> ini kalau di LN mana ada, meen, kecuali bisa masaknya sih :D
13. Kopi-kopian ala Starbak dan sejenisnya
14. Sushi, sashimi
15. Yakitori --> masuk jenis sate-satean sih
16. Bakso
17. Mie ayam, mie bangka, yamin, dan mie-mie lain yang mengandung micin
18. Sate Taichan, yang lagi ngehits banget di jagat dumay
19. Ramen, udon
20. Hokben dan semacamnya
21. Iga bakar madu --> heeemmm....
22. Sop iga, sop buntut, sop sumsum ---> yang kolesterol harap waspada. Maka sebelum dihinggapi kolesterol mari ngesop iga dan sop buntut. Nyammih!
23. Soto betawi ---> Mana ada soto betawi di Eropa. Hahaha.. eh ada kaliii, tapi gak seenak yang asli pastinya.
24. Aneka burger --> junkfood...junkfood
25. Kebab, masih boleh lah ya, dikit-dikit. Haha
26. Nasi padang ---> saya pernah kalap makan nasi padang 3 hari berturut-turut setelah seminggu sembuh dari tipes. Gara-garanya waktu bapak nungguin saya selama opname makannya naspad melulu, dan kadang dilakukan di kamar. Harum sambelnya itu loh, asli bikin ngiler. Begitu udah cukup pede sembuh, langsung hajaaaar itu naspad pake ayam bakar, rendang, ayam sayur, sambel.... lupa deh sama virus yang bikin ambruk itu. Hohoo
27. Kambing-kambingan ---> kayaknya kalau tinggal di Jepang akan susah deh nemu menu berkambing-kambing. Kalaupun ada, pasti mahal. Makanya selagi di negeri sendiri puas-puasin tuh makan aneka kambing, yang gule, sate, nasi goreng, kebuli, kambing bakar Cairo? Mau bangeeetss!
28. Soda gembira dan es teh manis ---> kata orang kalau lagi hamil itu gak boleh minum ginian. So, sebelum berbadan dua sok puas-puasin nge-es teh dan nyobain soda gembira.
29. Rujak nanas --> ini juga mesti dikurang-kurangin buat calon bumil dan bumil
30. ...........

Kayaknya baru kepikir itu deh. Apa lagi yaaa.... Sila ditambah sendiri food wishlistnya. Semoga segara tercapai paska sakit, paska hamil, paska tugas LN, paska puasa dll. :)

Nb: ditulis waktu lagi ngidam inget Itul pernah jawab begini waktu saya tanya "piye?"
----> "begitu besoknya 'dapet', langsung hajar duren montong sisan ben sesuk wes ra pengen2 meneh"
.
Yo betul-betul... lanjutkaan! 

Gambar: https://www.healthtopia.net/

\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe