My 'lil bit Perfectionist Blog

by - Wednesday, November 14, 2012


Perfecto,, ungkapan yang paling pas sore ini, setelah sekian lama menyia-nyiakan saung curhat ini lantaran saya gak pernah puas dengan template dan layout-nya. Setiap kali ada ide menulis entah mengapa ketika buka blog jadi kabur semua. Males rasanya klo ngliat ada aja yang gak rapi. Selen (ga serasi) antar warna huruf di judul, posting, dan link-link, rata kiri kanan amburadul, dan background yang kurang ciamik. Jadi ujung-unjungnya gak jadi nulis malah sibuk otak atik desain blog. Mana sering buntu pula karena ilmunya kurang :( 


Maklum saya belajar blog sampai bisa buat ini secara otodidak. Pernah punya bukunya dibaca pas awal-awal pembuatan saja. Selanjutnya via browsing. Terhitung sudah sejak 2007 saya ngeblog. Dan tampilan belum pernah benar-benar merasa pas. Sore ini iseng2, otak atik otak atik…. Jadilah blog saya pada tampilan paling cantik yang pernah saya buat. Walaupun jika ditelusuri tiap konten masih menemukan beberapa missed. Ya sudahlah, setidaknya awalannya sudah manis, paling gak, ketika dilihat orang juga ga malu2in duluan.. hehee….

Saya memang menuruni sifat 'sedikit' perfeksionis. Saya suka kerapian, cantik, bersih, dan teratur. Tapi kalo dibilang sebagai organize person kayaknya masih di angka 7,5 dari 10. Ada kalanya ketika mood saya main, saya akan sangat organize, tapi tak jarang pula saya menjadi sangat berantakan manakala sedang lelah, cape, dan malas mikir. Begitu juga dalam mengelola blog ini. Jujur keinginan saya untuk menulis kembali ada sejak saya ditugaskan untuk mengelola intranet kantor. Saya seperti disadarkan lagi bahwa saya bisa menulis dan mengelola konten. Makanya saya jadi semangat benahin blog ini. Selain itu setiap kali saya blogwalking dan nemu blog yang ‘lucu’, unik dan menarik saya jadi iri. Saya mesti kejar nih ketertinggalan saya di dunia tulis menulis. Blog impian saya adalah memiliki desain yang bersih, simple, didominasi warna putih pink yang lembut, dan berisi cerita-cerita menghibur dan inspiratif. 

Secara isi, rasanya gaya menulis saya masih seperti yang dulu. Dengan bahasa yang kadang kurang konsisten dalam penggunaan kata ganti saya, aku, atau gue. Tergantung mood sepertinya. Saat saya sedang nyaman dengan ‘saya’ ya saya pakai ‘saya’, pas lagi pengen 'aku' ya pakai 'aku', atau lagi mau sok gaul ya pakai 'gue atau gw'. Haha. Itu semata karena saya maunya blog ini gak kaku. Makanya sengaja tidak pakai gaya bahasa khas KBBI. Meski begitu saya tetap menghindari bahasa alay. Saya akan menuliskan apa yang benar-benar saya pikirkan, rasakan dan saya alami sendiri. Tapi kadang saya juga akan isi dengan kutipan menarik dari berbagai sumber. 

Baiklah… selamat menikmati tulisan pertama saya ini di my re-new blog….. semoga memberi inspirasi dan manfaat.

note: www.psych2go.net

\\

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)