Ramadhan 1434H - Agustus 2013

by - Monday, July 29, 2013



Ini ramadhan pertama setelah saya menikah.Ada yang beda walau masih banyak yang sama dengan tahun lalu. Yang pastinya menjelang hingga saat memasuki bulan suci ini saya sudah sangat antusias. Rindu yang belum pernah saya rasakan sebelumnya sepertinya. Selain karena ini juga menjadi titik awal saya untuk mengisi ramadhan dengan status baru :).

Seperti yang saya bilang di awal, walaupun ada yang beda dan baru, tetapi aktual pelaksanaannya masih banyak kesamaan dengan sebelumnya, yah... saya tetap sendiri di tanah rantau selama ramadhan. Kalau biasanya saya full sendirian, kali ini cuma sampai minggu ke-3 saya sendirian. Karena akhir ramadhan si mas suami dapat jatah pulang untuk liburan 1 bulan :*

Bukan satu hal yang aneh sih ramadhan sendirian, toh tahun sebelumnya juga begitu. Saur seadanya, buka sesukanya. haha... Justru kalau dipikir-pikir mendingan jauhan gini deh ramadhan pertama penganten baru :P. Yang penting line, sms, facebook tetap on sih no problemo ya.

Manisnya adalah waktu sahur dan buka kita gak samaan (eerrhhg.. !). Karena di sana sedang summer, buka lebih malem, saur lebih pagi.     Bukanya si mas jam 7 malem (di indonesia masih jam 5an) dan saurnya jam 01-02 tengah malem. Jadinya kita cuma bisa ngobrol saat buka saja. Itupun terbatas karena saat saya buka si mas uda jam siap-siap tidur. Sedang kalau saur mandiri bener-bener deh, bisa mabok saya kalau harus melek sampai jam 1 malem cuma untuk bangunin si mas, walau kadang kalau sedang gak bisa tidur saya sempetin sih bangunin, kasian anak rantau yang hilang. hehe...

Buat si mas, puasa saat summer jadi pengalaman pertama juga. Saya sendiri sempat khawatir si mas susah puasanya, mengingat ceritanya saat trial puasa (sebelum ramadhan) malah batal gara-gara haus banget. X__X. Tapi alhamdulillah sampai menjelang mudik si mas sukses puasanya, walaupun beberapa kali gak saur karena kelewat imsyak. hihii...

Buat saya puasa kali ini adalah kebebasan buat saya bisa call si mas kapan aja, bisa bilang kangen, bisa bilang sayang, bisa beliin kado lebaran,apapun deh tanpa merasa semacam dosa, cause he is my superhusband right now :*

semoga ya doa-doa kita selama ramadhan didengar dan diijabah. amin !



You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)