Kondangan Ngopi

by - Friday, December 19, 2014



Jam kerja baru menunjukkan angka 9 pagi ketika tiba-tiba ada line masuk. "Cin, nanti sore pulang tenggo ya, temenin kondangan di Cikarang". Saya cuma bisa bilang "Ok". Agak lama saya gak respon lagi, sampai saat saya ngeh, eh siapa yang hajatan, di Cikarang lagi, sore pula, mau kondangan jam berapa? Saya line balik mas suami, "Cin, kondangannya di Cikarang mana? Udah tau lokasinya? Cikarang ribet loh klo kesorean, apalagi malem2". Dengan entengnya dari seberang cuma bilang "tenang, gampaang, udah tau kok tempatnya". Agak gak puas (dan gak percaya) sih sama jawaban yang diberikan. Bahkan saya agak ngotot bilang "Tia lebih ngerti Cikarang tau, kasih info ngapa Cikarang-nya di sebelah mana, jadi bisa siap-siap". Sayangnya gak ditanggepin sih abis itu, cuma dibilang gampang dan tenang aja. Hufft.

Saya agak ngotot nanyain detail karena dulu pernah kondangan berdua di pelosok Cikarang yang jauhnya ampun-ampun. Ditambah waktu itu masih baru banget tinggal di Cikarang, jadi benar-benar ngeraba waktu ke tempat acara. Untungnya waktu itu acara di pagi hari, jadi ngaret-ngaret sampai siang juga masih terang. Lah ini saya membayangkan kalau mesti ngeraba rute sore-sore, bisa nyampe malem dong *hiks*.

Biarpun masih penasaran, saya tetap lanjut kerja sampai gak terasa waktu menunjukkan pukul 4 sore. Karena dipesenin tenggo, cabutlah saya dari kantor tepat jam 4 teng. Tak berapa lama sampai rumah, bunyi centring line masuk lagi, mengabarkan kalau si mas sudah sampai pintu tol Cikarang. Itu artinya gak sampai 15 menit lagi deske sampai rumah.

Setelah sampai rumah, si mas ini bukannya ngajak siap-siap buat berangkat, malah minta disiapin makan dulu. Laah, gimana ceritanya, katanya suruh cepetan biar gak telat kondangannya malah saya disuruh siapin makan. Ntar kenyang dong ah pas kondangan *winkwink*. Karena masih penasaran, saya tetep bertanya-tanya sebenernya kondangan di mana, gedung apa rumah. Alih-alih jawab pertanyaan, deske malah bilang kondangannya abis isya sekalian dan jangan lupa bawa kupon Starbak buy1get1 yang beberapa hari sebelumnya saya dapet gratis. Blaah, begimane? Tempat gak ngerti, kondangan acara apaan gak dijawab, eh pake maleman pula berangkatnya.

Long short story :D , akhirnya tibalah waktu berangkat kondangan. Eh tapi tapi... kok saya udah pake baju bener, si pak suami cuma pakai kaos oblong. Tapi saya bener-bener gak curiga apa maksudnya. Ah sutralah, cape juga nanya-nanya. Pas jalan si mas bilang mampir starbak dulu. Okee... Trus disini saya boleh pesen apa aja yang saya pengen, boleh kue-kue maupun minuman. Eh, ditraktir? Abis kelar bayar membayar si mas ngajakin duduk-duduk cantik dulu. So, kapan kondangannya kalau gini? -_-

Tau gak, waktu duduk-duduk cantik si mas bilang apaan? Ternyata ini yang dia sebut sebagai kondangan. Ya ampyuun, parah ya kepolosan "kebegoan" saya ini. Bener-bener gak nyangka sama sekali loh. Sampai saya tegesin lagi, jadi kita kondangan dimana sih? Tetep aja jawabnya "Ya disini kondangannya, beneran. Sengaja sih bilang kondangan biar surprise. Tapi tadi mas sempet gelagepan sih pas situ nanyain mulu kondangan di Cikarang sebelah mana. Hahahaha". Si mas bilang, inget beberapa hari lalu saya bilang pengen ke starback pake kupon, keburu expired, makanya mumpung hari ini ada waktu luang disempetin deh kemari.

Tapi okelah DRAMA-nya, biarpun modal buy1get1 (tapi tetep bayar lagi buat kue-kue), tetep ajah eike syenaaang. Luv u, Cin[co]ta :*

ps: gak sempet foto-foto jadi pinjem foto di web :
http://hqhdwalls.com/starbucks-cup-pie-wallpaper-1283.html



You May Also Like

2 Comments

  1. Kondangan starbak dong judulnya, hihi. Etapi ntar ketebak dong ya dari judul :p. Kapan daku di kasih surprise sama suami ya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya klo mba roftun aja yg ksh surprise 😂

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)