#Icip2 : Han Gang Resto Grand Indonesia

Friday, April 04, 2014

Beberapa kali membaca tulisan para foodblogger yang ciamik-ciamik mengulas kuliner dan berbagai hidangan, saya jadi terinspirasi menulis hal senada. Siapa tau saya nemu passion dibidang tulis menulis dan memotret makanan seperti mereka. Walaupun sebenernya saya pernah beberapa kali mengulas tentang kuliner daerah seperti di tulisan ini dan ini. Tapi kalau dilihat-lihat lagi, tulisan saya itu kayak kurang 'niat', karena gak ada fotonya. Masih sebatas cerita dan beberapa pakai foto boleh pinjem dari berbagai sumber. #aah saya jadi pengen jalan-jalan lagi trus ngulangin tulisan yang sama dengan berbagai perbaikan. :P.

Review kuliner 'niat' pertama saya jatoh pada restoran Han Gang, sebuah rumah makan ala Korea yang ada di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. #Bergaya ya boo, anak kampung macem eyke jelong-jelong sampai GI.  Ide makan disini lalu kemudian muncul keinginan untuk menuliskannya diblog, sebenernya datang tanpa rencana sama sekali. Jadi, ceritanya beberapa hari yang lalu saya ada keperluan bikin visa Jepang. Karena kelarnya udah lewat waktu makan siang dan saya udah super kelaperan, ditambah ternyata Kedubes Jepang cuma selemparan batu dari GI, maka jadilah saya memutuskan nyari makan dsitu. Sekalian cuci mata juga, karena cuapek antri dan pemandangannya kurang seger di kedubes. Dengan semangat ala foodblogger, berkelilinglah saya di GI sampai akhirnya ketemu sama si Han Gang ini.

Sebelum beneran masuk, saya tanyain dulu makanan di resto ini halal atau gak. Setelah dapet keterangan halal dari para pelayannya dan secara kebetulan saya juga melihat beberapa customer-nya berjilbab, mantaplah saya masuk ke dalam. Saya pilih area yang agak privat, karena pengen bebas berfoto-foto makanan #masih malu-malu soalna, hahha.


Pesanan saya adalah Bimbimbap dan Ocha. Sengaja memang pesen satu menu aja, selain karena cuma sendirian, saya sadar diri kalau gak sanggup makan banyak dan juga *ngirit, harganya lumayan boo, bikin kantong kembang kempis, XD*. Monggo disimak hasil berburu kuliner dari newbi ini.

bimbimbap pake telor original | dari www.han-gang.com


Diatas adalah menu yang saya pilih, nama lengkapnya Dolsot Bimbimbap atau disebut nasi campur (gak pake babi). Makanan ini berhasil membuat saya penasaran, sampai akhirnya bisa ngerasain beneran ;p. Yang menarik hati adalah bentuk telur mentah (aslinya seperti digambar paling atas) dihidangkan bersama nasi + sayuran (irisan timun, wortel dan rebusan bayem), daging sapi dan saos bimbimbap didalam mangkok panas. Terus diaduk sampai si telor tercampur rata dan matang. Nah berhubung saya masih agak takut makan telor mentah (kuatir kagak mateng dan jadi amis), maka saya pesen bimbimbapnya pake telor ceplok deh kaya foto diatas. hiihihii. Rasanya emm... lumayan enak, tapi buat lidah saya sih gak senampol nasi pecel gitu, selera sih ya.. tapi yang pasti penasaran saya terobati. Oiya untuk minuman, saya pesen ocha, selain paling ramah dikantong, ocha ini free flow dan seger #bisa bawa galon isi ulang, kalau gak punya malu :P.


Selain menu utama, Han Gang memberikan tambahan menu free berupa hidangan pembuka dan penutup seperti foto diatas. Untuk ukuran gratisan, bagi saya ini termasuk memuaskan, karena porsinya lumayan banyak. Hidangan pembukanya ada berbagai macem. Kemaren saya dapetnya kentang mini kecap wijen, asinan sawi, tumis sosis, salad, bayem rebus, dan asinan apa gitu #lupa namanya. Saya paling suka kentang kecap manisnya. Rasanya lucu, manis-manis gurih gitu, kayaknya pake kecap yang berbeda dari yang ada dipasaran deh. Nah setelah kelar makan, kita masih dapet free dessert berupa buah semanga satu sisir. So nyammy..!

Ngomong-ngomong soal bayar bayaran, di Han Gang ini saya habis sekitar 80 ribuan untuk menu diatas. Harga tiap menu bervariasi sepertinya mulai dari 35 ribuan. Tapi worthy sih, apalagi porsi menunya cukup besar dan banyak gratisannya. Jadi mari kita kesana lagi?

Han Gang Korean Food Resto
Grand Indonesia Sky Bride Level 3A
Jakarta Pusat

ps : Foto-foto tak bersumber diambil dari koleksi pribadi, hasil jepret galaxy s3

You Might Also Like

2 Comments

  1. Maaf mau nanya, han gang menjual makgeoli (arak dan sejenisnya), dan ada nenu yg pork atau lard tdk? Trm kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu saya kesana tanya sama waiternya sih gak jual pork dll.. terus kalau googling juga belum nemu informasi yg menyebut han gang menyediakan menu non halal :)

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe